Polres Pasaman Barat bagikan 750 paket daging hewan kurban

id Pembagian daging kurban

Polres Pasaman Barat bagikan 750 paket daging hewan kurban

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto saat membagikan paket daging kurban ke masyarakat dalam rangka Idul Adha 1445 Hijriah, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Pasaman Barat)

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat, membagikan 750 paket daging kurban Idul Adha 1445 Hijriah kepada warga kurang mampu yang ada di daerah itu.

"Paket daging itu merupakan hasil dari penyembelihan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat saat Idul Adha," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan pendistribusian daging hewan kurban ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek. Pendistribusian dapat dilakukan secara merata dan tepat sasaran bagi kaum dhuafa.

Menurutnya, berkurban merupakan salah satu momen saling berbagi untuk sesama yang diwujudkan dalam rasa bersyukur kepada Allah SWT.

"Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya serta menjadi amal ibadah di hadapan Allah SWT," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota dan masyarakat yang turut serta dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban di Polres Pasaman Barat

"Idul Adha adalah momen yang sangat baik untuk berbagi dan mempererat hubungan antar sesama. Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua," katanya.

Ia menyebutkan kegiatan berkurban ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas.

Selain mendekatkan diri kepada masyarakat, momentum ini juga dapat dijadikan sarana untuk berbagi kebahagiaan.

"Semoga dengan qurban yang kita lakukan ini, bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, serta menumbuhkan sikap yang selalu ingin berbagi antar sesama guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

Ia menambahkan di momen Hari Bhayangkara ke-78, Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dengan mengusung tema "Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan Dan Semangat Pengabdian Polri Guna Wujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju” maka Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat.

Usai pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pasaman Barat menyerahkan secara simbolis daging hewan kurban dan paket sembako kepada komunitas ojek, kaum dhuafa serta masyarakat yang bermukim sekitar Polres Pasaman Barat.

"Saya berharap kita bisa menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT," ujarnya.*