Minibus tertabrak kereta api tewaskan tiga orang penumpang

id Pasuruan, kecelakaan kereta api

Minibus tertabrak kereta api tewaskan tiga orang penumpang

Tangkapan layar kecelakaan kereta api di Pasuruan (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

Pasuruan (ANTARA) - Sebuah minibus bernomor polisi N 1475 WU tertabrak kereta api di jalur pelintasan kereta api di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pukul 08.41 WIB, Selasa hingga menewaskan tiga orang penumpang.

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Andria Diana Putra, Selasa mengatakan, mobil minibus sempat terseret sejauh 150 meter.

"Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini," kata Andria Diana Putra.

Ia mengemukakan, minibus tersebut melaju dari selatan, ketika sampai di pelintasan sebidang, pada waktu yang sama melaju Kereta Api Pandalungan dari barat.

Saat ini evakuasi kendaraan masih dilakukan oleh petugas, sementara itu para korban dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

Polisi belum bisa memastikan identitas korban kecelakaan tersebut, dan masih dalam proses penyidikan terkait dengan peristiwa ini.

Beredar video proses evakuasi kecelakaan tersebut di beberapa platform media sosial WhatsApp. Seperti yang terlihat seorang petugas sedang menolong seorang penumpang laki-laki.

Selain itu juga tampak, kendaraan minibus yang ringsek tertabrak lokomotif kereta api, yang sempat terhenti. Beberapa orang juga terlihat berusaha untuk melepas bodi mobil yang sudah ringsek dari kereta api.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Minibus tertabrak kereta api tewaskan tiga orang penumpang