Polres Pasaman Barat siagakan personel pengamanan di tempat wisata

id Pengamanan di lokasi wisata selama lebaran

Polres Pasaman Barat siagakan personel pengamanan di tempat wisata

Kepala Bagian Ops Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra (tengah) saat memantau persiapan personel pengamanan di objek wisata Pantai Sikabau Kecamatan Koto Balingka, Selasa (9/4/2024). Polres setempat menyiagakan personel di objek wisata dan lokasi keramaian selama libur Lebaran 2024. (ANTARA/HO-Bagian Ops Polres Pasaman Barat).  ​​​​​​​

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyiagakan puluhan personel untuk mengamankan sejumlah tempat wisata selama libur Lebaran 2024.

"Khusus di lokasi wisata kita menyiagakan sekitar 100 orang personel untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung termasuk di pos pelayanan, "kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto melalui Kepala Bagian Ops Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya, Pasaman Barat memiliki sejumlah destinasi objek wisata yang selalu ramai dikunjungi selama libur Lebaran, baik pengunjung lokal maupun dari luar kabupaten atau provinsi.

Oleh sebab itu, katanya, keamanan kepada wisatawan menjadi perhatian pihak kepolisian.

Menurutnya, lokasi wisata yang menjadi perhatian dan selalu ramai dikunjungi adalah Pantai Sasak baik di Pohon Seribu maupun di Muaro Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis.

Selain itu juga ada wisata Pantai Muaro Binguang dan wisata religi ikan larangan Lubuak Landua serta lokasi pemandian lainnya.

"Khusus di tiga objek wisata Pantai Sasak, Sikabau dan Pantai Air Bangis juga didirikan pos pengamanan bergabung dengan personel lainnya," sebutnya.

"Personel sudah ditempatkan personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan," kata dia.

Untuk memperlancar lalu lintas menuju tempat-tempat wisata tersebut, pihaknya juga sudah menempatkan personel lalu lintas termasuk personel Sabhara.

"Mereka melakukan kegiatan pengamanan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas sesuai dengan eskalasi atau peningkatan mobilitas kendaraan maupun barang," katanya.

Pihaknya memprediksi kunjungan ke objek wisata akan meningkat pada hari kedua lebaran sehingga arus lalu lintas dipastikan meningkat.