Dekranasda Agam promosikan kerajinan tangan saat Inacfraft 2024

id Dekranasda Agam,Berita agam,Berita sumbar

Dekranasda Agam promosikan kerajinan tangan saat Inacfraft 2024

Ketua Dekranasda Agam Ny Yenni Andri Warman sedang berada di stand Agam. Dok HO/Humas Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mempromosikan sejumlah kerajinan tangan milik industri kecil menengah saat pameran Internasional Handicraft Trade Fair (Inacfraft) di Jakarta Convention Center Jakarta pada 28 Februari sampai 3 Maret 2024.

Ketua Dekranasda Agam Ny Yenni Andri Warman di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan Dekranasda Agam membawa kerajinan tangan berupa sulaman, songket dan lainnya.

"Ini merupakan produksi dari pelaku industri kecil menengah di Agam," katanya.

Ia menambahkan Inacfraft merupakan salah satu ajang pameran kerajinan terbesar se Asia Tenggara.

Pameran ini merupakan kesempatan sekaligus wadah bagi pelaku UMKM maupun industri kecil menengah untuk mengenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Dengan branding Inacfraft yang kuat di Asia Tenggara, semoga kerajinan dari Agam dapat memperluas pangsa pasar bagi kerajinan Agam kedepan," katanya.

Ia menambahkan, selaku Ketua Dekranasda tentunya mempromosikan serta memajukan produk-produk kerajinan dari daerah menjadi prioritas.

Untuk itu, Dekranasda Agam dibawah Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam akan selalu mencari peluang-peluang besar seperti pameran Inacfraft ini untuk memasarkan produk kita.

"Kita bakal memasarkan produk kerajinan tangan, agar berdampak terhadap pendapatan pelaku," katanya.

Ia berharap para pengrajin dapat terus semangat dalam berkarya dan pihanya optimis bersama Dekranasda akan selalu mencari peluang-peluang baik dari segi mempromosikan hingga penjualan sampai mancanegara untuk kemajuan dan perkembangan kerajinan di Agam.