Pemkot Padang akan perbaiki 30 titik jalan dan drainase pada 2024

id Tambal, jalan

Pemkot Padang akan perbaiki 30 titik jalan dan drainase pada 2024

Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau kondisi jalan di Padang. ANTARA/HO-Pemkot Padang

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat akan memperbaiki jalan dan drainase pada 30 titik pada 2024 untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas dan upaya mengatasi banjir.

"Perbaikan jalan dan drainase ini sudah masuk dalam APBD 2024. Pengerjaannya tinggal menunggu alur pencairan anggaran," ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa di Padang, Kamis.

Ia mengatakan itu usai meninjau kondisi jalan dan drainase yang berada di sepanjang Jalan Kesatria Tarandam, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

Hendri mengatakan perbaikan jalan akan fokus untuk menambal jalan berlubang. Hal itu untuk menjawab keluhan warga yang telah sampai ke Pemkot Padang.

Sementara untuk drainase akan fokus untuk pengerukan sedimen pada got yang terdapat di bahu jalan. Sedimen yang selama ini memenuhi got akan digali dan keluarkan sehingga aliran air tidak terhambat.

"Got yang banyak tersumbat oleh sendimen tanah ini membuat genangan air cepat terjadi saat hujan. Karena itu segera kita sikapi," ujarnya.

Ia menargetkan jalan di Kota Padang mulus dan drainase lancar sebelum lebaran 2024 agar masyarakat, perantau dan wisatawan yang berkunjung ke Padang bisa lebih nyaman.

"Kita akan upayakan semaksimalnya untuk warga Kota Padang, wisatawan dan para perantau yang akan mudik di lebaran tahun ini," katanya.

Hendri Septa mengakui beberapa waktu terakhir cukup banyak menerima keluhan warga terkait kondisi jalan dan drainase.

"Semua keluhan warga kita tampung dan kita tanggapi. Perbaikan infrastruktur ini sudah ada dalam perencanaan kita,” ujarnya.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Hendri Septa mendapati beberapa ruas jalan yang berada di pusat pertokoan apotek terbesar di Kota Padang itu perlu ditambal sehingga akses lalu lintas semakin lancar.

Turut hadir saat peninjauan itu Kadis Kominfo Bobby Firman, Camat Padang Timur Fizlan Setiawan beserta Forkopimca, dan jajaran PUPR.