KPU Agam gunakan 90 mobil truk distribusikan logistik pemilu (Video)

id KPU Agam,Bupati Agam Andri Warman,Berita agam,Berita sumbar,Bawaslu Agam

KPU Agam gunakan 90 mobil truk distribusikan logistik pemilu (Video)

Bupati Agam Andri Warman melepas mobil truk yang membawa logistik pemilu ke PPS, Senin (12/2). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggunakan sebanyak 90 unit mobil truk untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (12/2).

Ketua Bawaslu Agam Herman Susilo di Lubuk Basung, Senin, mengatakan ke 90 unit mobil tersebut mendistribusikan logistik pemilu dari KPU Agam menuju PPS di 92 nagari atau desa.

"Pendistribusian logistik ke PPS kita mulai pada Senin (12/2), setelah selesai di peking dan dikawal personil polri setiap kendaraan," katanya.

Ia mengatakan untuk pendistribusian logistik ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilakukan pada Selasa (13/2), sehingga satu hari menjelang pelaksanaan penghitung, seluruh logistik sampai ke KPPS.

Untuk KPPS di Kecamatan Lubuk Basung, masih di gudang logistik KPU Agam dan bakal didistribusikan ke KPPS pada Selasa (13/2).

"Ini merupakan arahan dari KPU RI agar seluruh logistik pemilu sudah sampai di seluruh KPPS," katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman berharap pendistribusian logistik ke PPS menggunakan 90 unit mobil truk berjalan dengan aman dan lancar sampai lokasi.

"Mudah-mudahan pendistribusian logistik selama dua hari ini berjala dengan aman da lancar," katanya.

Ia mengakui, pelaksanaan pemilu di Agam sampai hari ini berjalan normal, lancar dan belum ada keluhan dari masyarakat.

Ini berkat koordinasi yang baik antara penyelenggara, Pemkab Agam dan Forkopimda di daerah itu.

"Saya berharap kondisi ini berlangsung sampai terpilihnya presiden, wakil presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten," katanya.