Bupati Agam lantik 15 pejabat pimpinan tinggi untuk menambah pengalaman

id Bupati Agam,Andri Warman

Bupati Agam lantik 15 pejabat pimpinan tinggi untuk menambah pengalaman

Bupati Agam Andri Warman sedang melantik 15 pejabat. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman melantik sebanyak 15 pejabat pimpinan tinggi di lingkungan pemerintah setempat di aula bupati itu, Kamis (25/1) dan rotasi itu untuk menambah pengalaman dari pejabat tersebut.

"Rotasi itu wajar dilakukan untuk menambah pengalaman dari pejabat tersebut. Pelantikan ini sesuai prosedur dan aturan yang berlaku," katanya di Lubuk Basung, Kamis.

Ia mengatakan, rotasi ini memindahkan pejabat pada eselon yang sama dan tidak ada diturunkan jabatannya, apalagi di non jobkan atau tidak dapat jabatan.

Sementara di kabupaten dan kota lainnya, banyak pejabat di no jobkan tanpa alasan yang jelas.

"Awal saya dilantik jadi Bupati Agam, saya telah menyampaikan tidak ada yang non job," katanya.

Ia berharap setelah dilantik tingkatkan kinerja sesuai tugas dan tangungjawab di dinas masing-masing.

Ke 15 pejabat yang dilantik yakni, Asril dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Agam menjadi Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Agam, Rahmad Lasmono dari Kepala Dinas Kominfo Agam menjadi Kepala Bappeda Agam, Rahmi Artati dari Kepala Dinas Sosial Agam menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Agam.

Sedangkan Bambang Warsito dari Kepala Pelaksana BPBD Agam menjadi Kepala Badan Kesbang Pol Agam, Budi Perwira Negara dari Kepala Badan Kesbang Pol menjadi Kepala Pelaksana BPBD Agam, Endrimelson dari Kepala Bappeda Agam menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Agam, Andrinaldi dari Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Agam menjadi Kepala Dinas Perhubungan Agam.

Sementara Yunelson dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Agam menjadi Kepala Dinas Sosial Agam, Dandi Pribadi dari Kepala Satpol PP Damkar Agam menjadi Kepala Dinas Koperasi UKM Agam, Syatria dari Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam menjadi Kepala Diskominfo Agam.

Lalu Dedi Asmar dari Kepala Dinas Koperasi UKM Agam menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam, Afniwirman dari Kepala Dinas Pertanian Agam menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Arief Restu dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam menjadi Kepala Dinas Pertanian Agam.

Selain itu, Handria Asmi dari Kepala Dinas Perhubungan Agam menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Agam, Muhammad Arsyid dari Staf Ahl Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan menjadi Kepala Satpol PP Damkar Agam.