Hadiri Gebyar HUT ke-45 SMPN 9 Padang, Hendri Septa Minta Generasi Z Berbudi Pekerti Luhur

id hendri septa

Hadiri Gebyar HUT ke-45 SMPN 9 Padang, Hendri Septa Minta Generasi Z Berbudi Pekerti Luhur

Wali Kota Padang, Hendri Septa hadiri Gebyar HUT ke-45 SMPN 9 Padang. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Hadir dalam Gebyar HUT ke-45 SMPN 9 Padang, Hendri Septa meminta generasi Z memiliki karakter dan budi pekerti yang luhur dalam menyonsong Indonesia Emas 2045. Hal ini disampaikan Hendri Septa ketika menghadiri sekaligus menutup gebyar HUT ke-45 SMPN Padang, Selasa, (23/1/2024).

Dalam acara itu, ia meminta kepada seluruh guru untuk membimbing dan mengarahkan siswa yang didominasi generasi Z agar mempersiapkan diri dengan tantangan ke depan.

"Anak-anak kita semuanya hebat. Dalam akses informasi saja mereka bisa lebih handal daripada kita. Untuk itu, kami memohon kepada semua tenaga pendidikan untuk membekali mereka karakter yang berbudi luhur," ujarnya.

Upaya untuk menjadikan generasi Z menjadi berkarakter, salah satunya dengan menanamkan muatan lokal Keminangkabauan. Terbukti, dengan adanya mulok ini siswa SMPN 9 Padang makin melek dengan budaya Minangkabau.

"Harapan kita, dengan kehebatan anak dalam berbagai bidangnya ditambah karakter yang sudah dibangun akan mengantarkan Indonesia ke gerbang kemajuan," tuturnya didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Habibul Fuadi.

Lebih lanjut, Kepala SMP 9 padang Ade Mutia menuturkan bahwa Gebyar HUT ke-45 ini sangat berkesan. Sebab, beberapa pertandingan persahabatan juga dilakukan dengan berbagai sekolah setingkat di Padang.

"Alhamdulillah Wali Kota berkesempatan menutup acara Gebyar kita. Salah satunya turnamen basket ball yang sebelumnya diikuti oleh 34 tim dengan rincian 22 tim putra dan 12 tim putri," ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut antusias lomba. Sebab, semua lomba juga diikuti oleh SMP negeri juga swasta. Tujuannya agar tetap terjalin silaturahmi dan keakraban antarsiswa se-Kota Padang. (DA)

Hadir juga dalam acara Gebyar HUT ke-45 SMPN 9 ini, Camat Padang timur Fizlan Setiawan, Ketua Komite Sri Wahyuni, Pengawas Yunardi, Lurah Parak Gadang Timur Hendrizal, dan eluruh Kepala Sekolah SMP se-Kota Padang. *