Baznas Padang Panjang salurkan zakat akhir tahun sebanyak Rp 200 juta

id Baznas Padang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Baznas Padang Panjang salurkan zakat akhir tahun sebanyak Rp 200 juta

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdako, Drs. Maiharman didampingi pimpinan Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag serahkan zakat kepada mustahik.

Padang Panjang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, salurkan zakat senilai Rp.252.750.000 bagi 162 mustahik bertempat di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Selasa (12/12).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdako, Drs. Maiharman, mengajak para mustahik yang menerima zakat untuk menggunakan dan memanfaatkannya sesuai dengan program yang diterima.

“Jangan lihat berapa nominal diterima, namun manfaatkanlah zakat yang sudah disalurkan ini sebagai modal usaha jika programnya Padang Panjang Makmur. Gunakan sesuai dengan program yang kita terima, jangan gunakan untuk hal lain. Janjikan kepada Allah SWT meniatkan zakat ini bisa untuk modal usaha. Insyaallah akan berkembang ke depannya,” kata Maiharman.

Maiharman, menambahkan jika saat ini mustahik menerima zakat tersebut, selain diharapkan dapat mengembangkan usaha, juga diharapkan mustahik nantinya bisa menyalurkan zakatnya ke Baznas atau menjadi Muzaki.

Sementara itu Pimpinan Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Baznas terus melakukan penyaluran zakat yang diterima.

“Pada 2023 ini kita sudah menyalurkan lebih kurang sebanyak Rp.5 miliar. Ini merupakan penyaluran terakhir pada tahun ini. Semoga tahun depan lebih banyak lagi muzakki yang memberikan zakatnya melalui Baznas. Sehingga kita terus bisa menyalurkannya ke mustahik yang membutuhkan,” kata dia.

Zakat Baznas Kota Padang Panjang tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdako, Drs. Maiharman didampingi Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag dan lainnya.

Dari 162 mustahik terdiri dari 147 penerima program zakat Padang Panjang Makmur Rp.235.750.000. Zakat Padang Panjang Cerdas dua orang sebanyak Rp.3,5 juta. Zakat Padang Panjang Sehat tujuh orang dengan jumlah Rp.7,5 juta dan Zakat Padang Panjang Peduli untuk enam orang sebanyak Rp6 juta.