Bupati Pesisir Selatan hadiri Pembukaan Kegiatan KKPM Tahun 2023

id Bupati Pesisir Selatan,BERITA PESSEL,BERITA SUMBAR,Kegiatan KKPM PESSEL

Bupati Pesisir Selatan hadiri Pembukaan Kegiatan KKPM Tahun 2023

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan diwakili Staf ahli bidang Ekobangkeu, Wendi menghadiri Pembukaan Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) dalam rangka HUT Kemenag ke 78 tahun 2023 Di MAN 2 Pesisir Selatan, Senin (11/12)

Kegiatan KKPM yang akan berlangsung selama empat hari di buka langsung oleh Kepala Kamenag Pesisir Selatan, Abrar Munanda dan juga dihadiri oleh unsur pemerintah daerah dan nagari, serta Kamabigus se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Kemah pramuka tersebut diikuti 560 siswa madrasah, terdiri dari 240 siswa tingkat siaga (MI), 240 siswa tingkat penggalang (MTs), dan 80 siswa tingkat penegak (MA).

Dalam Arahannya, Abrar Munanda mengatakan Kegiatan pramuka yang dilaksanakan ini tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita sebagai ASN Kementerian Agama.

"Sangat banyak prilaku-prilaku negatif sekarang ini kita lihat dan sungguh sangat membuat miris perasaan kita ungkap Abrar," katanya

Ia melanjutkan, hendaknya dapat membentuk pribadi dan karakter yang dapat membanggakan dan kepada adik-adik pramuka Abrar berharap agar menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak mulia dan berkarakter.

"Sehingga dapat mengimplementasikan diri dalam masyarakat serta mampu menjaga nama baik diri, keluarga bangsa dan negara," tutupnya

Secara terpisah Staf Ahli Bupati Bidang Ekobangkeu, Wendi mengatakan pendidikan kepramukaan merupakan proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan bagi siswa.

"Sesuai fungsi pendidikan nasional yaitu untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak siswa, maka melalui berbagai kegiatan yang akhirnya diinginkan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap wendi

Yossef Yuda yang juga ketua panitia dalam sambutannya melaporkan bahwa, dalam memeriahkan HAB ke-78 kali dilaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya, lomba badminton, sepak takraw, tenis meja dan lainnya.

"Selain itu, yang istimewa, HAB ke-78 ini juga dilaksanakan KKPM se-Kabupaten Pesisir Selatan, dan ini perdana dilaksanakan di Sumatera Barat," ungkap Yossef.

Kegiatan KKPM ini diikuti oleh seluruh madrasah (Gugus Depan) baik negeri dan swasta baik dari MI, MTs dan MA se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu Yossef Yuda menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan Kamabigus yang ikut berpartisipasi aktif, baik langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan gebyar HAB ke-78 tersebut.