Bupati presentasikan potensi investasi Agam di West Sumatera Investment Forum

id Bupati Agam,Andri Warman,Berita agam,Berita sumbar,West Sumatera Investment Forum

Bupati presentasikan potensi investasi Agam di West Sumatera Investment Forum

Bupati Agam Andri Warman presentasikan potensi investasi. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman presentasi investasi di bidang parawisata daerah tersebut dihadapan investor lokal dan mancanegara saat acara West Sumatera Investment Forum (WSIF) di Aston Denpasar Hotel dan Convention Center Bali, Senin (11/9)

"Agam memiliki berbagai potensi luar biasa yang bisa kami tawarkan kepada para investor, khususnya di sektor pariwisata," katanya di Lubuk Basung, Selasa.

Ia mengatakan, Pemkab Agam saat ini sedang membangun Masjid Sirah di Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Keberadaan masjid itu diharapkan akan menjadi salah satu ikon wisata religi di Sumbar, khususnya di Agam.

"Pembangunan sedang berlangsung dan daerah itu berpotensi dikembangkan untuk menarik wisatawan," katanya.

Bupati juga menawarkan taman safari yang berlokasi di Canduang Koto Laweh dan pengembangan kawasan wisata Danau Maninjau di Kecamatan Tanjung Raya.

Supaya ada hasil yang konkret, katanya, ia menungaskan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam Syatria dan Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agam Muhammad Lutfi untuk mengadakan pertemuan langsung dengan pihak investor guna mendalami apa yang menjadi ketertarikan calon investor.

"Kedua kepala dinas itu langsung melakukan pertemuan dengan investor, sehingga mereka tertarik berinvestasi di Agam," katanya.

West Sumatera Investment Forum (WSIF) yang digelar oleh Pemprov Sumbar tersebut bekerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia Sumbar dan Kadin Sumbar tersebut.

Hadir pada kegiatan itu sejumlah pengusaha dan calon investor lokal maupun mancanegara yang berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Filipina, Malaysia, Afrika Selatan dan lainnya.

"Mudah-mudahan para investor tertarik berinvestasi ke Agam, sehingga destinasi bisa dikembangkan dan kunjungan wisatawan akan meningkat," katanya.