Uda-uni Tanah Datar harus menjadi contoh bagi generasi muda

id Uda-uni Tanah Datar,Bupati Tanah Datar ,Berita tanah datar

Uda-uni Tanah Datar harus menjadi contoh bagi generasi muda

Bupati Tanah Datar bersama Ny. Lise Eka Putra (tengah) foto bersama dengan Uda Uni Tanah Datar (Antara/HO). 

Batusangkar (ANTARA) - Ajang Pemilihan Uda Uni Tanah Datar harus mempunyai ciri khas dan harus mampu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat terutama bagi generasi muda di Tanah Datar.

"Saya tekankan, saya tidak ingin ananda masuknya Uda keluar menjadi Uni dan begitu sebaliknya. Tunjukkan bahwa generasi muda Tanah Datar adalah generasi muda yang handal dan mampu menjaga marwah dan nama baik daerah," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Kamis, (24/8) malam.

Dia mengatakan, generasi Uda Uni Tanah Datar harus berani tampil serta bisa menangkis isu miring yang ada selama ini di kalangan Uda Uni.

Selain itu, diharapkan kepada Uda dan Uni tidak hanya sekedar memperkenalkan potensi wisata yang ada di Tanah Datar saja, namun juga mendukung program unggulan pemerintah daerah seperti program satu rumah satu hafizh.

Kedepannya menjadi Uda-Uni di Tanah Datar, selain pintar dan cantik juga harus seorang penghafal Al Qur'an

"Untuk pelaksanaan kali ini, silahkan saja dilaksanakan dan saya ucapkan selamat berkompetisi, kedepannya saya berharap hafizh menjadi salah satu syarat menjadi peserta ajang ini," kata dia.

"Karena menjadi seorang hafizh akan membentuk pribadi yang beriman dan kuat dalam membentengi diri dari kemajuan zaman yang," lanjutnya.