Sempat kejar-kejaran dalam got, TNI di Bukittinggi tangkap dua pengedar ganja

id TNI di Bukittinggi

Sempat kejar-kejaran dalam got, TNI di Bukittinggi tangkap dua pengedar ganja

Proses penangkapan Tersangka diduga menjadi pengedar narkotika jenis ganja yang dilakukan oleh personel TNI AD Kodim 0304 Agam di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Petugas TNI AD dari Unit Intel Kodim 0304 Agam, Sumatera Barat menangkap dua orang yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis ganja kering, pelaku sempat kabur ke dalam got hingga berhasil ditangkap.

"Keduanya inisial C (35) asal Palupuah Agam dan F (37) warga Sarojo Bukittinggi ditangkap dari dua lokasi berbeda, barang bukti sementara sebanyak 11 kilogram ganja," kata Pasi Intel Kodim 0304 Agam, Kapten (Inf) Rudi Candra, Selasa.

Ia mengatakan penangkapan dilakukan pertama kali terhadap pelaku inisial C di daerah Padang Luar, Kabupaten Agam.

"Pelaku sempat kabur saat diamankan hingga dikejar petugas masuk ke dalam got," kata Roni.

Dari pengakuan pelaku, petugas kemudian mengembangkan kasus hingga pelaku inisial F ikut digerebek di sebuah rumah kontrakan di daerah Jalan By Pass Surau Gadang, Sarojo.

"Juga ditemukan alat timbang dan alat hisap di dalam kamar pelaku ini, untuk selanjutnya kami serahkan ke Polresta Bukittinggi," kata Pasi Intel.

Dari penangkapan di lokasi terlihat ganja kering dari barang bukti diangkut petugas dengan sebuah karung besar berwarna putih.

Proses penangkapan membuat warga sekitar ramai melihat ke lokasi yang merupakan jalur lintas Sumbar-Sumut.

Belum diketahui dari mana ganja kering ini didapatkan pelaku dan kemana diedarkan.

Petugas keamanan kemudian melakukan penyelidikan lebih dalam dengan menginterogasi kedua pelaku.