Ribuan Kader PKS hadiri apel siaga bersama Anies Baswedan di Padang

id Anies, padang, PKS

Ribuan Kader PKS hadiri apel siaga bersama Anies Baswedan di Padang

Anies Baswedan berfoto bersama lautan kader PKS di Padang. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri apel siaga bersama Calon Presiden 2024, Anies Baswedan, di Kota Padang, Minggu (6/8/2023). Acara ini dalam rangka konsolidasi akbar pemenangan Anies dan PKS di Sumatera Barat (Sumbar).

Berdasarkan pantauan, acara diawali dengan jalan santai dari Kantor DPW PKS Sumbar yang berada di Jalan Adinegoro, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Massa yang kebanyakan kompak mengenakan pakaian bernuansa putih dan oranye itu dilepas secara resmi oleh Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Mereka lalu berjalan sejauh beberapa kilometer menuju lapangan sebelah Asia Biskuit Tabing. Massa yang terdiri atas petinggi dan kader partai itu tampak membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan, "PKS Menang, Anies Presiden", "Anies Bersama Rakyat", dan sebagainya.

Di lapangan sebelah Asia Biskuit Tabing itu, peserta jalan santai lalu berkumpul dengan massa lainnya yang telah lebih dulu berada di lokasi. Di sana, mereka disambut oleh Anies. Apel siaga pemenangan Anies dan PKS pun digelar.

Anies dalam orasinya mengucapkan terima kasih kepada massa pendukung dirinya yang telah hadir pada apel siaga ini. Ia menyampaikan, Indonesia saat ini membutuhkan perubahan, dan Sumbar adalah salah satu kunci kemenangan pada Pemilihan Presiden 2024.

Ia menerangkan, banyak pahlawan dan tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia lahir dari Ranah Minang. Tiga dari empat tokoh pendiri bangsa adalah orang Minang. Mereka yaitu Tan Malaka, Sutan Syahrir, dan Mohammad Hatta.

Menurut Anies, tradisi perjuangan ini harus dilanjutkan. "Dan keberhasilan yang mungkin kita raih di Ranah Minang ini akan menjadi pesan bagi seluruh Indonesia. Kita butuh pergerakan, dan Sumbar adalah kunci kemenangan," tegasnya.

Ia percaya saat ini Indonesia butuh perubahan. Hal tersebut karena kesejahteraan belum dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu buktinya adalah harga pangan yang tinggi.

"Mengapa kita butuh perubahan. Karena kita ingin kesejahteraan tidak hanya dirasakan oleh sekelompok orang, tapi oleh seluruh keluarga di Indonesia," jelasnya.

"Kita berkeyakinan, ikhtiar ini adalah untuk semua. Ini bukan tentang satu-dua orang, satu partai, atau satu koalisi, tapi tentang seluruh bangsa yang harus merasakan keadilan," jelasnya.

Ia berharap, dengan apel siaga ini bisa menjadi apel siaga bagi seluruh masyarakat Sumbar agar bisa menyongsong perubahan. Ia juga mendoakan PKS menang di Sumbar, baik di Pemilihan Legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

Sementara, Habib Aboe pada kesempatan itu mengajak masyarakat Sumbar untuk memilih Anies pada Pilpres 2024. Ia juga mengajak kader PKS untuk bahu-membahu memanaskan mesin partai.

"Sosialisasi harus terus dilakukan. Tidak boleh berhenti untuk mengenalkan. Seluruh masyarakat harus tahu siapa Anies Baswedan, ujarnya.

Sekedar informasi, selain jalan santai dan apel siaga, acara juga dimeriahkan oleh senam sehat Go PKS Go. Masyarakat juga bisa berkunjung ke bazar UMKM yang telah disediakan. (*)