Rangkaian HUT ke-65 pengambilalihan Pabrik, Semen Padang gelar "one day tennis competition"

id Semen Padang, tenis, pengambilan pabrik

Rangkaian HUT ke-65 pengambilalihan Pabrik, Semen Padang gelar "one day tennis competition"

Rangkaian HUT ke-65 pengambilalihan Pabrik, Semen Padang gelar "one day tennis competition". (ANTARA/HO-SP)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pengambilalihan Pabrik dari Belanda, berbagai kegiatan digelar PT Semen Padang. Salah satunya, One Day Tennis Competition yang digelar di Lapangan Tenis PT Semen Padang, Minggu (9/7).

Diikuti 43 peserta, kompetisi tenis antar karyawan dan pensiunan perusahaan semen pertama di Asia Tenggara itu dibuka oleh Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri. Kompetisi tersebut juga diikuti Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra dan sejumlah staf pimpinan dilingkungan PT Semen Padang.

Kompetisi tenis yang berlangsung selama 1 hari itu diawali dengan eksibisi antara Direktur Keuangan & Umum Oktoweri melawan Direktur Operasi Indrieffouny Indra. Menariknya, kompetisi memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, ada beberapa tujuan dari One Day Tennis Competition ini. Di antaranya, untuk meningkatkan silahturahmi dan komunikasi antara karyawan, dan untuk mengembalikan semangat berolahraga, khususnya tenis.

"One Day Tennis Competition bukan untuk semangat menang, tapi untuk kebersamaan komunitas. Menariknya, persiapan kompetisi ini digelar dalam waktu yang singkat, tidak sampai seminggu dan alhamdulillah pesertanya lebih dari 40 orang. Untuk itu, terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kompetisi ini," kata Oktoweri.

Hal yang sama disampaikan Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra. Kata dia, selain untuk meningkatkan silaturahmi, kompetisi tenis ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat karyawan untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Karena, karyawan yang sehat akan berpengaruh kepada meningkatnya kinerja perusahaan.

"Selamat bertanding kepada semua perseta, dan mari junjung tinggi sportifitas olahraga. Tetap kompak dan jaga terus silaturahmi dan komunikasi antar karyawan, termasuk dengan pensiunan Semen Padang. Semoga, kompetisi tenis ini dapat terselenggara dengan baik dan berjalan lancar," kata Indrieffouny.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati mengatakan, One Day Tennis Competition ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-65 Pengambilalihan Pabrik dari tangan Belanda. "Selain kompetisi tenis, akhir Juli nanti kita juga diadakan kejuaraan Pencak Silat Semen Padang Open," kata Nur Anita.

Ketua Panitia One Day Tennis Competition Akrilman Hasan didampingi anggota panitia Arfan Asmara, menyebut kompetisi tenis ini dibagi dua gorup, A untuk kategori Umum dan B untuk kategori Rookies (pemula). Kedua kategori tersebut akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. "Penentuan juara beradasarkan nilai. Mana yang tertinggi itu pemenangnya," kata Akrilman.

Pada kompetisi ini, kata Arfan Asmara menambahkan, masing-masing peserta untuk menentukan lawannya berdasarkan sistem lotting group A dan group B. Artinya, group A berpasangan dengan B. Kemudian kita lihat nilainya. Untuk nilai tertinggi akan berpasangan dengan nilai yang paling rendah di ronde kedua. "Sistem ini dipakai supaya kompetisi berjalan adil," ujar Arfan.

Delfi Adri, salah satu peserta One Day Tennis Competition mengaku senang bisa turut berpastisipasi pada kompetisi tenis antar karyawan dan pensiunan PT Semen Padang ini. "Saya ikut senang bisa berpatisipasi pada kompetisi tenis ini. Karena, bisa bertemu dengan karyawan dan senior sesama pensiunan," kata Delfi Adri yang belum satu tahun pensiun dari PT Semen Padang.

Pelatih Kepala Semen Padang FC itu juga menyebut bahwa olahraga tenis bukan sesuatu yang baru bagi dirinya. Karena, sejak menjadi karyawan PT Semen Padang, dia pun ikut bergabung dengan komunitas tenis PT Semen Padang, yaitu komunitas SRJ (Senin Rabu Jumat). Meski begitu, sejak dua tahun terakhir ini dirinya sama sekali tidak lagi latihan tenis.

"Sudah 2 tahun saya vakum dari olahraga tenis ini, dan hari ini merupakan hari pertama saya bermain tenis setelah vakum. Walaupun demikian, saya pun sangat menikmati kompetisi ini. Karena, tujuan utama dari kompetisi ini bukan untuk menang, tapi untuk meningkatkan silaturahmi," pungkas Delfi Adri(*)

Berikut nama-nama pemenang One Day Tennis Competition:

Juara Grup A

Juara I : Anandya

Juara II : Yulianus

Juara III : Erizal Anwar

Juara IV : Yunidas

Juara V : Surya Bhakti

Juara Group B

Juara I : Refi

Juara II : Army Munir

Juara III : Rahmad D