Semen Padang serahkan bantuan sembako untuk warga Blok M Indarung

id Semen Padang, warga kurang mampu, babtuan sembako

Semen Padang serahkan bantuan sembako untuk warga Blok M Indarung

Semen Padang menyerahkan bantuan sembako untukbRoni Agus yang tinggal di Jalan Lingkar Blok M Indarung Padang. (ANTARA/HO-SP)

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang menyerahkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu bernama Roni Agus yang tinggal di Jalan Lingkar Blok M, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (9/7).

Bantuan sembako berupa beras 10 kg, telur 2 tray, minyak goreng 1 kg dan gula pasir 1 kg itu merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan perusahaan.

Bantuan tersebut, diserahkan oleh Ka. Sie TJSL Unit CSR PT Semen Padang, Hendrik Dela Roza.

"Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk respon cepat Semen Padang terhadap permasalahan sosial yang ada di lingkungan perusahaan," kata Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis.

Pemberian sembako ini, kata Iskandar melanjutkan, berawal adanya informasi yang disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat terkait permasalahan sosial yang dihadapi Roni Agus dan keluarganya. Dimana, Roni Agus yang bekerja sebagai pemulung memiliki 3 orang anak.

"Roni dan keluarganya tinggal di rumah kontrakan di Blok M. Saat ini, mereka sedang kesulitan. Bahkan, sewa rumah kontrakan yang ditempati Roni dan keluarganya juga menunggak, ditambah lagi 3 orang anaknya juga putus sekolah," ujarnya.

Iskandar berharap dengan adanya bantuan sembako ini, setidaknya dapat mengurangi beban keluarga Roni Agus. Kemudian terkait masalah lain yang tengah dialaminya, akan dikoordinasikan dengan pemangku kepentingan daerah setempat seperti Lurah.

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi Pak Roni Agus dan keluarganya. Dan, kita juga akan bantu Pak Roni Agus untuk mencarikan jalan keluar terkait sewa kontrakan, termasuk mengupayakan anak-anaknya untuk bisa kembali ke sekolah," ungkap Iskandar.

Rahmad Dani yang merupakan anak Roni Agus mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas bantuan sembako yang diberikan. "Alhamdulillah, Insya Allah bantuan sembako ini berkah buat kami. Bantuan ini sangat kami butuhkan. Terima kasih Semen Padang," katanya.(*)