Hadirkan pemain Timnas U-17, Pj Wako buka Liga SSB U-14

id Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda,berita payakumbuh,berita sumbar,Liga SSB U-14,Liga SSB Kota Payakumbuh

Hadirkan pemain Timnas U-17, Pj Wako buka Liga SSB U-14

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda bersama pemain Timnas U-17 Nabil Asyura usai meresmikan Liga SSB U-14. ANTARA/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda membuka secara resmi Liga SSB Kota Payakumbuh Kelompok Umur 14 Tahun 2023 yang juga dihadiri Pemain Tim Nasional U-17 Nabil Asyura untuk motifasi bagi pesepak bola muda di Lapangan Kapten Tantawi, Minggu (2/7).

Rida di Payakumbuh Minggu mengatakan atas nama Pemkot Payakumbuh mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah mengadakan Liga SSB U-14, semoga dengan pembinaan seperti ini akan lahir atlet sepak bola berbakat dari Payakumbuh.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan akan lahir Nabil-nabil lainya yang akan menjadi kebanggaan kita semua. Selamat bertanding, hadirkanlah pertandingan terbaik, junjung tinggi sportifitas. Jangan lupa selain kemampuan olah raga, akademis juga perlu ditingkatkan untuk masa depan ananda semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh Nofriwandi mengatakan Liga SSB U-14 akan diikuti oleh sembilan SSB yang ada di Payakumbuh dan di bagi kedalam dua grup.

“Untuk grup A ada lima tim dan grup B ada empat tim. Laga penyisihan akan dilaksankan di Lapangan Perisai dan Lapangan Arafah,” terangnya.

“Pembukaan dan Final tanggal 13 Juli 2023 nanti kita laksanakan di Lapangan Kapten Tantawi,” tambahnya.

Ia juga menyebut, Nabil Asyura merupakan salah satu pemain jebolan dari SSB yang ada di Payakumbuh, tepatnya SSB Arafah. Dan kini dia telah bermain untuk tim nasional Indonesia.

“Kepada anak-anak sekalian, kalau mau seperti Nabil bermainlah dengan serius. Dan kita juga sangat mengharapkan dukungan dan peran serta dari orang tua,” tutupnya.

Dikesempatan itu juga, ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla mengatakan, untuk mencari bibit-bibit muda sepak bola di Payakumbuh, turnamen seperti ini sangat diharapkan sekali.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Apalagi saat ini kita sedang mempersiapkan pemain untuk mengikuti Suratin U-13, U-15 dan U-17, jadi ini sekalian bagi kita untuk menyeleksi pemain,” ucapnya.

Adapun Grup A akan mempertemukan Perisai, Binamuda, Mandala, Tunas Putra serta KSB. Akan bertanding di lapangan Perisai

Dan untuk Grup B diisi oleh Arafah, Porseba, Victory dan Bintang Utama. Akan bertanding di lapangan Arafah.