Kejaksaan Negeri Pasaman Barat sembelih hewan kurban tingkatkan kepedulian sesama

id Kejaksaan Negeri Pasaman Barat,Berita pasbar,Berita sumbar

Kejaksaan Negeri Pasaman Barat sembelih hewan kurban tingkatkan kepedulian sesama

Kejaksaan Negeri Pasaman Barat melakukan penyembelihan hewan kurban sapi di momen Idul Adha 1444 Hijriah. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - Keluarga besar Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan penyembelihan hewan kurban sapi pada momen Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis.

"Kita menyembelih satu ekor sapi dan menyerahkan dua ekor kambing kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Talu dan kepada Pondok Pesantren Al Muttaqin Jorong Situmang Kecamatan Sungai Aur Pasaman Barat," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan kurban dilakukan oleh jamaah Mushalla Al Ammin Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Kemudian pengurus Mushalla Al Ammin membagikan daging kurban kepada warga shohibul kurban yang sebagian besar merupakan petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

Lalu daging dipotong-potong sebanyak 100 kantong daging untuk dibagikan kepada warga kurang mampu dan petugas kebersihan Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Juga diserahkan kepada petugas kebersihan taman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan tenaga honorer serta pegawai Kejaksaan Pasaman Barat.

Seluruh pegawai dan honorer kejaksaan turut hadir untuk membagikan daging kurban pada masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga daging kurban ini bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu dan terimakasih pada jajaran Kejaksaan Pasaman Barat atas kerjasamanya," katanya.

Kegiatan itu, kata dia, adalah salah satu bentuk kepedulian antar sesama di hari raya kurban ini.

"Mudah-mudahan dengan momen Idul Adha ini akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua. Selain itu juga meningkatkan tali persaudaraan," ujarnya.

Ia menyebutkan dengan adanya kurban ini maka menandakan para pegawai kejaksaan memiliki rasa syukur kepada sang pencipta dan kepedulian kejaksaan terhadap masyarakat sekitar.***3***