Bupati Rusma Yul Anwar pimpin Upacara Peringatan Harkitnas Ke - 115

id Bupati Rusma Yul Anwar ,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar pimpin Upacara Peringatan Harkitnas Ke - 115

Bupati Rusma Yul Anwar pimpin Upacara Peringatan Harkitnas Ke - 115 Tahun 2023

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Senin (22/5).

Upacara Harkitnas Ke-115, Bupati didampingi Wakil Bupati Rudi Hariansyah, Forkopimda, Kepala OPD dan peserta upacara dari TNI/Polri, ASN, dan perwakilan Siswa SMA, SMP dan SD.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melalui sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Mahfud Mahmodin atau akrab disapa Mahfud MD menyampaikan Peringatan ini mengacu pada berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 yang menjadi tonggak awal persatuan perjuangan Indonesia.

"Boedi Oetomo didirikan dengan tujuan untuk memajukan bangsa dan mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat di mata dunia. Selama 3 tahun terakhir, Indonesia berhasil menghadapi dan melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 dengan baik," ucapnya.

Meskipun menghadapi tantangan dan kekurangan, barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap solid dalam menangani pandemi dan memulihkan perekonomian bangsa.

"Peringatan Harkitnas adalah momen penting untuk merefleksikan perjuangan bangsa dan mengingatkan generasi muda akan pentingnya cinta tanah air, persatuan, kerja keras, memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab serta memantapkan kualitas pengabdian kita sebagai aparatur, melalui peningkatan kinerja, loyalitas, disiplin, kemampuan dan kapasitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk mewujudkan cita-cita bangsa," jelas Bupati

Bupati melanjutkan, Jangan pernah berhenti untuk memaksimalkan potensi yang ada, mengingat masyarakat saat ini menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur, cepat, mudah, murah dan berwibawa. Semua itu tentunya dapat dilakukan oleh aparatur yang mampu melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik setiap harinya.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan penyerahan Deviden Dari Bank Nagari Cabang Painan kepada Pemda Pesisir Selatan.