Pelajar madrasah Bukittinggi raih penghargaan di English Olympiade

id Raih olimpiade english

Pelajar madrasah Bukittinggi raih penghargaan di English Olympiade

Pelajar madrasah dari MAN 2 Bukittinggi meraih prestasi di perlombaan bahasa inggris yang diselenggarakan lembaga Global House. 

Bukittinggi, - (ANTARA) - Pelajar dari MAN 2 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Munasifa Nabila meraih penghargaan pada English Olympiade 2023 yang diselenggarakan lembaga Global House.

"Prestasi siswa kami kelas X.IPA 1 diperoleh melalui Olimpiade bahasa Inggris yang diadakan sebuah lembaga pendidikan luar sekolah," kata Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J di Bukittinggi, Kamis.

Ia mengatakan Global House merupakan institusi yang fokus pada bidang pendidikan yang sedang berkembang dan berdiri sejak tahun 2002 dan saat ini berupaya untuk melakukan upaya edukasi untuk membantu pengembangan pendidikan di Indonesia

"Teknis pelaksanaan dalam surat undangan tersebut sekolah peserta membuat panitia pelaksana lalu menyeleksi peserta. Soal English Olympiade dari lembaga Global House. Kita hanya membantu pelaksanaan di sekolah masing-masing," katanya.

Pembina English Clinic MAN 2 Bukittinggi, Haryanto menyebut peserta yang ikut Olimpiade ini sangat banyak yaitu 63 siswa yang terdiri dari siswa kelas X dan XI.

Setelah tes dilakukan hasilnya dikirim ke Global House, lalu lembaga inilah yang melakukan penilaian.

Peserta yang diundang adalah seluruh sekolah tingkat atas se-Indonesia dan nanti pemenang dalam 2 kategori yaitu pemenang tingkat nasional dan provinsi.

"Munasifa Nabila dapat meraih juara 1 tingkat provinsi, pengumuman pemenang di Maret ini dan kami menerima tropi, medali serta sertifikat untuk semua peserta," katanya.

Ia mengatakan semangat siswa mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris sangat tinggi karena MAN 2 Bukittinggi memberikan pembinaan bahasa Inggris kepada semua siswa.

"Kami punya eskul English Clinic yang mewadahi kemampuan siswa berbahasa Inggris dan ini juga merupakan salah satu program unggulan MAN 2 Bukittinggi," katanya.

Munasifa Nabila menyampaikan rasa bahagia dan syukur atas pencapaian prestasinya tersebut.

"Kami sampaikan rasa syukur, terimakasih banyak kepada semua guru, ini semua berkat motivasi dan doa dari semuanya hingga saya mendapatkan penghargaan dari ajang lomba di luar madrasah," kata dia.

Ia mengaku semakin bersemangat mengejar prestasi melalui berbagai lomba untuk mengasah kemampuan yang telah didapatkan dari guru sebagai tolak ukur kemampuan.*