Ini beberapa kota di Indonesia yang diprakirakan BMKG diguyur hujan pada Sabtu

id Bmkg cuaca indonesia,Hujan,cuaca sumbar,cuaca padang

Ini beberapa kota di Indonesia yang diprakirakan BMKG diguyur hujan pada Sabtu

Pengguna jalan melintas ketika hujan deras mengguyur kawasan Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/1/2023). ANTARA/Fiqih Arfani/aa.

Jakarta, (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur beberapa kota di Indonesia pada Sabtu siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Sabtu hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Denpasar, Gorontalo, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Kemudian hujan ringan juga diprakirakan turun di Kota Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, dan Kendari.

Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Serang, DKI Jakarta, Pontianak, Palembang, dan Medan.

Sementara hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Yogyakarta, Jambi, Bandar Lampung, dan Manado.

Warga Yogyakarta, Jambi, Bandar Lampung, dan Manado sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang berpotensi terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Kota Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Padang. Kota Banda Aceh berawan tebal.

Kemudian Kota Bengkulu dan Tarakan, diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Semarang, Palangka Raya, Bandar Lampung, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Sementara itu, hujan lebat disertai petir pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Banjarmasin.

Warga Banjarmasin juga sebaiknya meningkatkan kehati-hatian ketika hujan deras turun.

Sementara itu Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Sementara Pontianak, Tarakan, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari. (*)