Setelah sukses di Padang Panjang, Endi Poernomo pindah ke BPN Pusat

id bpn padang panjang,sekda padang panjang

Setelah sukses di Padang Panjang, Endi Poernomo pindah ke BPN Pusat

Sekda Sonny Budaya Putra serahkan piagam penghargaan dan cenderamata kepada Kepala BPN Padang Panjang Endi Purnomo yang akan pindah tugas ke BPN Pusat. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Setelah mengabdi lebih kurang 1,5 tahun Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Endi Poernomo, pamitan ke pemkot setempat karena harus meneruskan karier di kantor pusat.

"Sebenarnya saya masih ingin mengabdi di Padang Panjang ini, karena selama bertugas di Padang Panjang, kami diperlakukan seperti keluarga, namun karena panggilan tugas, saya harus berangkat ke Jakarta ke BPN pusat," katanya di Padang Panjang, Rabu.

Selama melaksanakan tugas di Padang Panjang, Endi Poernomo cukup dikenal tidak hanya di kalangan pemerintahan kota, tapi juga di kalangan masyarakat atas kepeduliannya dalam membantu menyelesaikan permasalahan pertanahan yang dihadapi masyarakat.

"Bagi kita di pemerintahan, tentunya sangat mengapresiasi pengabdian Pak Endi Poernomo, selama bertugas di Padang Panjang, meskipun pindah tugas ke BPN pusat, semoga silaturahmi tetap terjalin dengan baik," ungkap Sekda Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra.

Ia menyebutkan, selama bertugas, kepala BPN Padang Panjang itu, sangat berjasa atas tugas-tugasnya dan sinergitas serta kerjasama antar pihak terkait yang berjalan dengan baik sebagai upaya mensejahterakan masyarakat dalam memberikan pelayanan pertanahan di Kota Padang Panjang.

"Atas nama pemerintah daerah, terima kasih atas sumbangsih dan dedikasi bapak Endi Poernomo, selama menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang," kata Sekda.

Menurutnya, kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang, beserta jajaran, telah memberikan dukungannya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Baik itu terkait dengan aset pemerintah daerah, hingga layanan sertifikat kepada masyarakat.

"Pemerintah daerah memuji kinerja Kepala Kantor Pertanahan, beserta jajaran, yang turut aktif menyelesaikan berbagai persoalan pertanahan serta optimalisasi dalam memberikan layanan sertifikat tanah kepada masyarakat kita di Padang Panjang," kata dia.

Ia berharap semoga ditempat yang baru nantinya kepala BPN Padang Panjang, Endi Poernomo, dapat melaksanakan tugas dengan prestasi yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Sonny Budaya Putra didampingi asisten dan staf ahli Walikota, juga menyerahkan piagam penghargaan dan cenderamata kepada Endi Poernomo. Meskipun pindah ke BPN Pusat, namun belum diketahui siapa pengganti Endi Poernomo, di kantor pertanahan Kota Padang Panjang.