Wujudkan Pasaman terang , buah kolaborasi PLN dan Pemkab Pasaman

id PLN, Pasaman terang

Wujudkan Pasaman terang , buah kolaborasi PLN dan Pemkab Pasaman

Manajemen PLN ULP Lubuk Sikaping audensi dengan Sekda Kabupaten Pasaman dalam rencana program Pasaman terang. (ANTARA/HO-PLN)

Lubuksikaping (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping melakukan audiensi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Mara Ondal untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas pada 21 Februari 2023 di kantor Sekda Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Manager ULP Lubuk Sikaping Ujang Bakri menyampaikan selama ini Pemda Kabupaten Pasaman telah banyak berkolaborasi serta memberikan dukungan kepada PLN dalam upaya melayani masyarakat wujudkan Pasaman Terang , salah satunya melalui dukungan pembangunan infrastruktur kelistrikan sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“PLN mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin erat selama ini, khususnya dalam memberikan layanan kelistrikan kepada masyarakat. Alhamdulillah di tahun 2022 kemarin PLN berhasil menghadirkan 73 Listrik Gratis kepada masyarakat kurang mampu melalui program Light Up The Dream di Kabupaten Pasaman," katanya.

Program ini berasal dari donasi pegawai PLN yang disisihkan untuk membantu warga belum berlistrik. Insyaallah pada 2023 ini akan tetap dilanjutkan karena masih banyak potensi warga kurang mampu yang belum berlistrik.

PLN secara aktif mendukung perekonomian daerah melalui Rumah BUMN yang berada di Pasaman untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil (UMK) seperti misalnya pengembangan UMK menuju Go Modern sebanyak 81 UMK, Go Digital 67 UMK, dan Go Online 1 UMK yang berada di Kabupaten Pasaman, jelas Ujang.

Ia menambahkan, Pemda Kabupaten Pasaman banyak memberikan dukungan terhadap perluasan aliran listrik dibeberapa titik yang sebelumnya belum teraliri listrik seperti daerah Simamonen, Seberang Sumpur Lubuk Sikaping, Air Kinari, Lembah Bukit, Air Bargot, Malancar, Kampung Caniago, Muaro Gondang, Hingga Pondok Berayun.

Berkat perluasan aliran listrik di daerah tersebut masyarakat dapat menikmati listrik untuk membantu sektor bisnis dan industri mendorong perekonomian Pasaman menjadi lebih baik.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pasaman Mara Ondal, mengapresiasi kinerja PLN dan siap membantu kelancaran program-program kelistrikan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih serta kagum atas dukungan nyata dan fasilitas dari PLN ULP Lubuk Sikaping kepada masyarakat, semoga kerjasama ini semakin bagus kedepan dan PLN dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”imbuhnya.