Taklukkan Real Sociedad, Valencia untuk keluar dari zona degradasi

id liga spanyol,valencia,real sociedad

Taklukkan Real Sociedad, Valencia untuk keluar dari zona degradasi

Kiper Real Sociedad Alex Remiro (baju biru) gagal menghentikan bola yang terkena Igor Zubeldia untuk masuk ke gawangnya, pada pertandingan Liga Spanyol melawan Valencia yang berlangsung di Stadion Mestalla, Valencia, Sabtu (25/2/2023). (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Valencia menaklukkan tamunya Real Sociedad dengan kemenangan 1-0 untuk dapat keluar dari zona degradasi, pada pertandingan jornada ke-23 Liga Spanyol, yang dimainkan di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu dini hari WIB.

Los Che kini menduduki posisi ke-17 di klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara itu Real Sociedad masih berada di posisi ketiga dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valencia yang sebelum laga ini menelan lima kekalahan beruntun mencoba untuk mencetak gol sejak awal. Namun justru Sociedad yang mampu memberi lebih banyak ancaman, yakni dari tembakan Diego Rico, Mikel Oyarzabal, dan tandukan Mikel Merino yang masih dapat digagalkan pemain bertahan tuan rumah.

Perlahan-lahan Valencia mencoba menciptakan peluang. Yunus Musah melepaskan tembakan melambung ke atas gawang Sociedad, dan Hugo Duro menyundul bola yang masih belum tepat sasaran.

Sociedad kemudian kemasukan pada menit ke-40. Upaya Igor Zubeldia untuk mengintersep bola dari Samuel Lino, justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Valencia memimpin 1-0 dan bertahan sampai turun minum.

Tim tamu yang sudah kemasukan satu gol segera menggebrak sejak awal babak kedua. Robin Le Normand melepaskan tembakan kaki kiri yang belum membahayakan gawang Valencia. Demikian pula tembakan Diego Rico yang masih dapat ditahan para pemain bertahan tuan rumah.

Valencia juga tidak mau kalah. Samu Castillejo dan Brais Mendez mencoba melepaskan tembakan yang masih dapat diblok. Demikian pula tembakan jarak jauh Mendez beberapa menit kemudian.

Sejumlah peluang coba diciptakan kedua tim sampai peluit panjang berbunyi. Namun sampai peluit panjang ditiup wasit, Sociedad yang mendominasi penguasaan bola sampai 63 persen tetap tidak mampu mengemas gol penyama kedudukan.

Susunan pemain:

Valencia: Giorgi Mamardashvili, Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista (Eray Comert 46'), Mouctar Diakhaby, Lato Toni (Jesus Vazquez 78'), Yunus Musah (Ilaix Moriba 78'), Andre Almeida (Cenk Ozkacar 90'), Hugo Guillamon, Samuel Lino, Samu Castillejo (Thierry Correia 63'), Hugo Duro

Real Sociedad: Alex Remiro, Ander Barrenetxea (Alex Sola 46'), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico Salguero (Aihen Munoz 63'), Martin Zubimendi, Takefusa Kubo (Carlos Fernandez 73'), Brais Mendez (Asier Illarramendi 73'), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, Alexander Sorloth

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Valencia taklukkan Real Sociedad untuk keluar dari zona degradasi