Ancelotti : Kemenangan di El Classico buat kami dekat dengan juara

id Carlo Ancelotti,Real Madrid,Liga Spanyol,El Classico

Ancelotti : Kemenangan di El Classico buat kami dekat dengan juara

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. ((AFP/JOSE MIGUEL FERNANDEZ))

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol.

Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi rival abadi mereka, Barcelona pada pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

"Jika kami berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona, kami akan berada dalam jarak yang dekat dengan (juara) LaLiga. Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif yang telah bermain cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu.

"Ini akan menjadi El Classico yang berjuang keras dan seimbang, seperti biasanya. Ini adalah kesempatan besar untuk bergerak lebih dekat ke gelar LaLiga, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu karena Barcelona masih sangat kuat bersaing," tambah pelatih berjuluk Don Carlo tersebut.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan strategi yang coba dimainkannya nanti adalah bermain senyaman mungkin dalam proses transisi bertahan maupun menyerang.

"Setiap orang berhak atas pendapat mereka, tetapi kami sangat jelas tentang cara kami bermain. Ada dua aspek, pertahanan dan serangan. Kami harus merasa nyaman ketika Anda memiliki bola," kata Ancelotti.

Menurut mantan pelatih AC Milan tersebut menerapkan permainan bertahan seperti yang diterapkan Los Blancos saat bersua Manchester City di leg kedua babak perempat final Liga Champions pekan lalu merupakan hal yang sah-sah saja dan lumrah terjadi di sepak bola.

Real Madrid yang kini memimpin perburuan gelar Liga Spanyol membutuhkan tiga poin penuh untuk memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya El Barca. Saat ini El Real memimpin klasemen sementara dengan koleksi 78 poin atau unggul delapan poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Dalam lima pertemuan terakhir antara dua tim klasik Spanyol ini, Real Madrid tercatat mengamankan tiga kemenangan sedangkan Barcelona membukukan dua kemenangan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ancelotti : Kemenangan di El Classico buat kami dekat dengan juara