Peringati Isra Miraj, Bukittinggi gelar talkshow bersama qori nasional Muzammil Hasballah

id Muzammil Hasballah, Isra Miraj,bukittinggi

Peringati Isra Miraj, Bukittinggi gelar talkshow bersama qori nasional Muzammil Hasballah

Pemkot Bukittinggi semarakkan Isra Miraj dengan menggelar talkshow keagamaan bersama qori nasional Muzammil Hasballah. (Antara/HO-Pemkot Bukittinggi)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar talkshow keagamaan bersama qori nasional Muzammil Hasballah dalam memperingati Hari Besar Islam Isra Miraj 2023.

"Sengaja kami undang Ustadz Muzammil Hasballah sebagai pemateri talkshow keagamaan memperingati Isra Miraj tahun ini, hafalan Al Quran dan bacaannya jadi referensi banyak orang," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Bukittinggi, Sabtu.

Ia mengatakan peringatan hari besar di Bukittinggi dilaksanakan meriah sesuai visi misi pemerintah "Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah".

Ustadz Muzammil juga memiliki rangkaian acara di Kota Bukittinggi dan sekitarnya dalam momen Isra Miraj, ada Subuh Berjamaah, Qiyamul Lail dan lainnya, katanya

Menurutnya, kedatangan Muzammil menambah semangat pemerintah setempat dalam melahirkan generasi pecinta Al Quran di Kota Bukittinggi.

"Sesuai dengan program yang telah kami lahirkan yaitu Satu Kelurahan Satu Pondok Tahfiz yang diluncurkan bersama Ustadz Abdul Somad, pemerintah Kota Bukittinggi berupaya melahirkan generasi penghafal Al Quran," katanya.

Muzammil Hasballah dalam materinya mengatakan pentingnya belajar membaca dan menghafal Al Quran disertai memahami maknanya.

"Banyak orang bisa belajar bahasa Arab, namun tidak semudah memahami Al Quran, ia mudah melekat namun tetap butuh perjuangan dan kesungguhan dalam mempelajarinya," katanya.

Menurutnya, jika ingin baik dan fasih dalam membaca Al Quran maka dianjurkan belajar dengan guru.

"Al Quran adalah mukjizat, berikhtiar dan belajar secara terus menerus, Rasulullah dan sahabat pun mulai menghafalnya di usia 40, tidak ada kata terlambat," katanya.