Bagi-bagi helm, Polresta Bukittinggi gelar kampanye keselamatan lalu lintas ke masyarakat

id polresta bukittinggi,operasi singgalang 2023,sumbar

Bagi-bagi helm, Polresta Bukittinggi gelar kampanye keselamatan lalu lintas ke masyarakat

Personel Satlantas Polresta Bukittinggi mengampanyekan keselamatan lalu lintas dan membagikan helm. (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Satlantas Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar aksi kampanye keselamatan lalu lintas serta membagi-bagikan helm kepada pengendara pada Jumat.

"Kegiatan digelar masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Singgalang 2023 yang berlangsung di kawasan Monumen Polisi Wanita berupa imbauan dan edukasi tertib berlalu lintas," kata Kasatlantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.

Kasatlantas membagi-bagikan helm kepada puluhan pengendara yang memboncengkan anak yang tidak memiliki pengaman kepala tersebut.

"Kampanye dilakukan untuk keselamatan, kemudian imbauan larangan menggunakan kendaraan bermotor kepada anak yang masih di bawah umur, ini masih banyak terlihat," katanya.

Personel Satlantas juga menyosialisasikan tentang berlakunya Tilang Manual bagi pengendara yang melakukan pelanggaran-pelanggaran prioritas.

Selain dipimpin Kasat Lantas, kegiatan Kampanye Keselamatan berlalu lintas turut dihadiri oleh petugas Jasa Raharja Kota Bukittinggi.

"Kami berharap giat kampanye bisa meningkatkan kewaspadaan juga bagi pengendara, ada beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi karena kelalaian," katanya.

Ia mengatakan vatalitas kecelakaan mampu dikurangi saat pengendara mematuhi semua aturan kedisiplinan yang telah dikampanyekan.

Tampak pengendara menyambut baik kegiatan kampanye yang dilakukan humanis oleh petugas bersama boneka Polisi Lalu Lintas (Polin) di pusat kota itu.

"Kesan polisi yang menakutkan tidak ada lagi karena keramahan petugas menyapa dan mengingatkan setiap aturan lalu lintas, terima kasih juga dengan helm yang dibagikan gratis ini," kata seorang warga, Widia.