Pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Solok untuk pemilihan umum 2024

id Bupati Solok Epyardi Asda,berita solok,berita sumbar,anggota PPS se-Kabupaten Solok,pemilu 2024

Pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Solok untuk pemilihan umum 2024

Bupati Solok Epyardi Asda bersama OPD lainnya (ANTARA/HO-HUMAS)

Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri pelantikan anggota Panitia Pungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Solok, Sumatera Barat untuk pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Solok Ir Gadis di Solok, Selasa mengatakan untuk pelaksanaan pemilu tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan di sejumlah 1.361 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita juga mohon bantuan dan dukungan dari para aparat Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan pemilu," ucap dia.

Ia meminta kepada seluruh anggota PPS agar selalu siap dalam menjalankan tugas karena mulai pada hari ini akan banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan menuju Pemilu Tahun 2024.

"Kepada rekan-rekan PPS agar selalu memastikan kesesuaian data para pemilih," ujar dia.

Selain itu, ia menyebutkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik sebanyak 222 Orang, masing-masing Nagari sebanyak tiga orang.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan tujuan dari pemilihan umum ini ialah dalam rangka mewujudkan bentuk Negara Demokrasi dengan memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih pemimpin di Negara Republik Indonesia.

"Bapak dan Ibu yang baru dilantik merupakan orang-orang yang diamanatkan untuk mewujudkan azaz demokrasi tersebut, untuk itu saya meminta profesionalitas dan Integritas Bapak Ibu semua dalam menjalankan tugasnya," kata Epyardi.

Lebih lanjut, ia yakin dan percaya Bapak Ibu dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan, untuk itu berbanggalah dengan tugas dan amanah tersebut.