Warga adukan penggunaan knalpot brong ke Kapolresta Padang

id Kapolresta Padang,knalpot brong padang,Razia padang,Berita sumbar,Jumat Curhat padang

Warga adukan penggunaan knalpot brong ke Kapolresta Padang

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, saat menggelar "Jumat Curhat" di Padang, Jumat (30/12). ANTARA/HO-POLRESTAPADANG

Padang (ANTARA) - Sejumlah warga di Pasar Gadang, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengadukan keresahan akan maraknya penggunaan knalpot brong di kota setempat ke Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Jumat (30/12).

Pengaduan disampaikan langsung oleh warga ke orang nomor satu di Polresta Padang lewat program "Jumat Curhat" yang diluncurkan.

"kami berharap bapak Kapolresta Padang bisa menindak tegas dan memberantas penggunaan knalpot racing (brong) yang meresahkan," kata salah seorang warga Andiko (32), di Padang, Jumat.

Ia menceritakan kendaraan yang menggunakan knalpot brong sering berseliweran di jalanan sehingga memekakkan telinga, terutama pada malam hari yang mengganggu jam istirahat warga.

"Kami yakin bapak Kapolresta Padang berkomitmen memberantas knalpot bising ini, termasuk para pengendara yang balap-balap di jalanan," jelasnya.

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

Hal senada juga dikatakan oleh Andre (30) yang berharap pihak kepolisian menindak tegas seluruh pengendara yang memasang knalpot brong.

Menanggapi hal itu, Kombes Pol Ferry Harahap menyatakan pihaknya berkomitmen untuk menindak lanjuti keluhan dari masyarakat tersebut.

"Keluhan ini pasti kami tindak lanjuti, Polresta Padang melalui Satlantas juga terus melakukan razia secara rutin," jelasnya.

Untuk diketahui "Jumat Curhat" merupakan program yang digelar oleh Kapolresta Padang demi mendekatkan diri serta menghimpun persoalan di tengah-tengah masyarakat secara langsung, khususnya persoalan hukum.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Shalat Jumat berjamaah lalu di lanjutkan dengan sesi dialog untuk mendengarkan curhatan dari jamaah Masjid.

Dalam kesempatan Jumat (30/12) Kapolresta juga membawa Kasat Reskrim Kompol Dedy Ardiansyah Putra, Kasat Intel Kompol Ridwan, Kasat Narkoba Kompol Al Indra, dan Kasat Lantas AKP Alfin.