Polres Agam bentuk lima pos saat Operasi Lilin Singgalang

id Polres Agam,Operasi Lilin Singgalang 2022 agam,Berita agam,Berita sumbar

Polres Agam bentuk lima pos saat Operasi Lilin Singgalang

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian sedang memasang pita saat saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di halaman Mapolres Agam, Kamis (22/12). (Antara/HO-Dok Humas Polres Agam)

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Sumatera Barat membentuk lima pos dengan mengerahkan 128 personil saat Operasi Lilin Singgalang pada 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2022.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian di Lubukbasung, Kami, mengatakan lima pos itu berupa pos pengamanan di kawasan Pantai Tiku, Objek Wisata Linggai Park dan Puncak Lawang. Sedangkan untuk pos pelayanan di Simpang Gudang Manggopoh dan Simpang Pasar Maninjau.

"Anggota juga melakukan patroli dialogis yang dilaksanakan setiap harinya dengan sasaran pada wilayah yang kita anggap rawan terjadi tindakan kriminal maupun bencana alam," katanya saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di halaman Mapolres Agam, Kamis (22/12).

Ia mengatakan, Polres Agam mengerahkan 128 personil untuk pengamanan natal dan tahun baru 2023.

Seluruh kekuatan personil tersebut akan dibagi di pos pengamanan, pos pelayanan dan patroli rutin.

"Seluruh personil yang sudah ditunjuk itu akan kita kerahkan ke lapangan mulai dari 23 Desember 2022 hingga tanggal 2 Januari 2022," katanya.

Ia berharap semoga pengamanan natal dan tahun baru 2023 ini berjalan dengan lancar hingga kenyamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga.

Sementara Sekda Agam Edi Busti mengatakan Pemkab Agam mendukung pihak Polres Agam dalam melaksanakan pengamanan di lapangan dengan menempatkan tenaga kesehatan, Satpol PP Damkar dan BPBD Agam.

"Personil itu kita ditempatkan di masing-masing pos yang telah ditentukan," katanya.

Pemkab Agam juga akan membantu dari segi peralatan berupa alat berat yang akan ditempatkan di wilayah rawan bencana tanah longsor di Kelok 44.

Setelah itu menyediakan mobil ambulance di pos pengamanan yang ada.