Wako Solok lantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator

id Wako Solok,berita solok,berita sumbar

Wako Solok lantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator

Wako Solok Zul Elfian Umar saat melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator (ANTARA/HO-Prokomp Solok)​​​​​​​

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkup pemerintah Kota Solok, di Lobby Lantai dua Balaikota Solok, Kamis.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Elvi Basri sebagai Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok, Zulkifli sebagai Pj.Kepala Dinas Pertanian Kota Solok dan Arniwati sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.

Zul Elfian Umar mengatakan sudah kita pahami bersama bahwa mutasi dan rotasi hakikatnya merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

"Jabatan adalah amanah, Jabatan adalah Kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang," kata dia.

Selanjutnya, kepada saudara-saudara yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan dimasa yang akan datang.

Ke depan, tantangan akan semakin berat. Pemerintahan yang demokratis, bersih dan berwibawa selalu menjadi obsesi bagi rakyat dan pemerintahan di zaman modern sekarang ini. Keberhasilan pelaksanaan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan akan tercapai jika dikelola oleh Aparatur Sipil Negara yang berkualitas, profesional dan bertanggungjawab dalam menangani berbagai permasalahan sehinggga keberhasilan yang telah dicapai dapat terus dipelihara dan ditingkatkan.

"Kami ingatkan kepada Saudara semuanya, agar senantiasa mempelajari aturan-aturan terkait jabatan yang diemban, membekali diri dan meningkatkan pemahaman terhadap tugas organisasi, dan fungsi sehingga serta diharapkan visi misi dapat meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah. Oleh karena itu selalu tingkatkan soliditas dan sinergisitas antar aparatur dan instansi di lingkungan pemerintah Kota Solok," kata wako.

Kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik pada hari ini maupun yang hadir pada kesempatan itu, wako menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrator akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing- masing secara berkala.

"Karena paradigma jabatan pada hari ini menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai," ucap Zul Elfian Umar.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2023