PLN - Pemkab Dhamasraya perkuat sinergitas, warga diimbau bayar listrik tepat waktu

id PLN, bayar listrik

PLN - Pemkab Dhamasraya perkuat sinergitas, warga diimbau bayar listrik tepat waktu

Tim PLN UP3 Solok bertemu Bupati Dhamasraya Sutan Riska. (ANTARA/HO-PLN)

Pulau Punjung (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk menyukseskan program bayar listrik tepat waktu. Sinergi tersebut disampaikan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E saat disambangi oleh tim PLN UP3 Solok pada 18 Oktober 2022.

Bertempat di Kantor Bupati Dharmasraya, Manajer Bagian Niaga Dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Solok Riri Rustam dan Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sitiung Arsal, dan Manager Sungai Rumbai Armansyah Putra melakukan koordinasi dengan Bupati Dharmasraya dan jajaran.

Ditemui ditempat berbeda, Senior Manager Niaga & Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menuturkan pentingnya dukungan dari seluruh stakeholder khususnya kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kelistrikan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Dharmasraya yang turut mengimbau masyarakat agar membayar rekening listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Tidak hanya itu, Pemkab Dharmasraya juga juga terbuka terhadap diskusi perihal kelistrikan, seperti Perluasan Akses Listrik (PAL), Migrasi Prabayar hingga PJU Mandiri. Dukungan tersebut sangat berarti untuk PLN,” imbuh Nova.

Menurut Nova lagi, dengan tertibnya masyarakat membayar listrik tepat waktu, maka pembangunan daerah dapat berjalan, karena didalam komponen tagihan listrik terdapat pajak penerangan jalan yangberdampak juga pada pendapatan daerah.

“Saat ini PLN juga telah menyediakan berbagai kemudahan dalam pembayaran listrik, yang dapat diakses melalui PPOB terdekat, kantor pos, mini market, ataupun online marketplace lainnya, dan yang paling mudah yakni melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E mengucapkan terima kasih kepada PLN yang bersedia meluangkan waktu menyampaikan informasi terkini kelistrikan PLN seraya menyampaikan dukungan atas program PLN.

"Kami mengapresiasi sekali kehadiran PLN di Dharmasraya. Pemkab Dharmasraya berkomitmen untuk mengingatkan masyarakat untuk membayar taglis pascabayar tepat waktu atau sebelum tanggal 20 tiap bulan karena selain berkontribusi pada PAD, tertib bayar listrik juga wujud dukungan masyarakat agar pasokan listrik tetap terjaga dengan baik," katanya.