Salimah Padang turut berpartisipasi pada Pameran Produk UKM meriahkan HUT Sumbar

id salimah, ukm sumbar, berita padang, berita sumbar

Salimah Padang turut berpartisipasi pada Pameran Produk UKM meriahkan HUT Sumbar

Stand Salimah Padang pada Pameran Produk UMKM di GOR Agus Salim Padang. (Antara/HO-Salimah)

Padang (ANTARA) - Salimah Kota Padang turut berpartisipasi pada Pameran Produk UMKM Nusantara atau Sumbar Malagak dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke-77.

"Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kota Padang (PD Salimah) ikut ambil bagian dalam memeriahkan even ini dengan mendirikan stand bazar yang diberi nama Saling Sapa," kata Ketua PD Salimah Padang Juwita melalui siaran pers yang diterima di Padang, Kamis.

Menurut dia Saling Sapa adalah singkatan dari sedekah sambil shopping bersama Salimah kota Padang.

Saling Sapa merupakan toko online dari Salimah kota Padang yang berada di bawah departemen ekonomi Salimah.

Saling Sapa menjual beragam produk diantaranya Salimah Food, aneka gorengan, cake, snack box, sarapan, nasi kotak dan juga beragam frozen food yang merupakan produk dari ibu-ibu UMKM.

"Saling sapa tidak saja fokus pada menjual produk, namun juga memiliki program pembinaan UMKM. Saat ini ada 30 UMKM yang berada dibawah binaan Saling Sapa. Diantara bentuk pembinaan yang dilakukan adalah pelatihan desain produk, pengemasan, pemasaran, perizinan dan lain sebagainya," kata dia

Dalam pembinaan UMKM ini Saling Sapa juga berkolaborasi bersama LAZIS Yakesma Sumatera Barat sebagai salag salahs atu program unggulan Salimah kota Padang pada periode ini.

"Bersinerginya berbagai macam UMKM diSaling Sapa ini, diharapkan mampu menjadi support energi bagi UMKM, sehingga UMKM semakin mandiri dan kokoh di tengah fluktuatifnya kondisi perekonomian saat ini" lanjut Juwita.

Acara bazar ini dilaksanakan mulai Kamis 29 September hingga Ahad, 2 Oktober 2022 , berlokasi di GOR Haji Agus Salim Padang.

Lokasi bazar yang strategis ini diharapkan mampu menarik banyak pengunjung nantinya, karna GOR Agus Salim merupakan salah satu tempat bagi masyarakat kota Padang biasa berakhir pekan.