Kantor Pos Biaro salurkan BLT BBM ke 2.090 warga dari 10 Nagari di Agam

id BLT BBM agam,Kantor Pos Cabang Biaro ,Blt agam,Berita agam

Kantor Pos Biaro salurkan BLT BBM ke 2.090 warga dari 10 Nagari di Agam

Warga dari sepuluh nagari di dua Kecamatan di Kabupaten Agam mendapatkan bantuan langsung tunai yang dibagikan di Kantor Pos Cabang Biaro (Antara/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Kantor Pos Cabang Biaro membagikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada ribuan warga dari 10 Nagari yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Kepala Cabang Pos Biaro, Irvan Agus menyebut sebanyak 2.090 warga yang terdata mendapatkan bantuan pemerintah yang dibagi selama empat hari.

"Kami bagikan sejak Kamis (08/09) hingga nanti Minggu (11/09) yang setiap harinya dibagi menjadi tiga atau empat Nagari, agar tidak terjadi penumpukan, pembagian dilakukan hingga malam hari," kata Irvan Agus di Biaro, Jumat.

Ia mengatakan, kesepuluh nagari itu berada di Kecamatan Canduang dan Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

"Yang sudah dibagikan antaranya Nagari Panampuang, Batu Taba, Lambah dan Ampang Gadang, hari ini menyusul Canduang Koto Laweh, Balai Gurah dsn Pasia," kata dia.

Nagari lainnya adalah Bukit Batabuah, Lasi dan Biaro Gadang dengan jumlah penerima berbeda masing-masingnya.

Irvan mengatakan pegawai yang menyalurkan dari pihak Kantor Pos hanya ada dua orang yang dibantu oleh relawan dari Pemerintahan Nagari dan Kecamatan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, bantuan ini diserahkan secepatnya dengan nominal Rp300 ribu BLT BBM untuk dua bulan dan Rp200 ribu untuk bantuan sembako," kata dia.

Pihaknya juga memberikan kemudahan bagi warga yang sakit atau tidak bisa datang ke Kantor Pos agar tetap mendapatkan bantuan tunai ini.

"Jika sampai Minggu warga tidak bisa hadir, kami berikan tambahan waktu di hari Senin, dan bagi mereka yang sakit atau benar-benar tidak bisa datang akan diberikan langsung ke alamatnya," kata dia.

Ia mengatakan juga akan mengunjungi dan mendokumentasikan rumah tinggal seluruh warga yang diberikan bantuan agar tetap bisa memberikan bantuan tepat sasaran.

"Kami dikomandoi oleh Manager Keuangan Regional Wilayah 1 Medan, Bapak Mulyawardi dan kepala Kantor Pos Bukittinggi, Andesta, seluruh pegawai bersemangat menyalurkan bantuan dengan total mencapai Rp 883 juta," katanya.

Tampak warga yang mengantri cukup disiplin dan sabar menunggu panggilan di halaman kantor pos di Biaro itu.

"Alhamdulillah, mantap, bantuan ini diberikan secara pelayanan yang baik, kami sangat terbantu dengan program ini, langsung akan dibelikan ke beras," kata seorang warga asal Canduang Koto Laweh, Asnah (27).

Ia mengaku memiliki dua orang anak dengan suami yang bekerja sebagai kuli bangunan sangat tertolong karena sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan.

"Dulu tak dapat, sekarang diberikan dan tidak dipersulit, hanya fotokopi KK dan menunjukkan KTP asli, pemerintah dari Wali Jorong telah mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan ini sebelumnya," pungkasnya.