Pemkot Sawahlunto kembali beri bansos biaya pengobatan untuk warga prasejahtera

id Pemkot Sawahlunto,bansos biaya pengobatan sawahlunto,Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,Berita Sawahlunto

Pemkot Sawahlunto kembali beri bansos biaya pengobatan untuk warga prasejahtera

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pengobatan untuk warga, Selasa. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Pemkot Sawahlunto, Sumatera Barat, kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk menolong biaya pengobatan warga, kali ini senilai lima juta rupiah untuk dua orang penerima.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Sawahlunto, Selasa, menyampaikan telah mengantarkan langsung bansos itu kepada penerima yakni atas nama Sri Dewi Anggraini di Dusun Tambun Batu Desa Muaro Kalaban dan Hadiman di Dusun Batang Lunto Desa Lumindai.

"Ini wujud perhatian dan komitmen Pemkot Sawahlunto dalam membantu warga yang membutuhkan, semoga bansos ini meringankan penerima dalam memenuhi biaya pengobatan maupun biaya keperluan lainnya terkait pengobatan," kata dia.

Ia mengatakan bansos itu menjadi program rutin Pemkot Sawahlunto dalam membantu meringankan biaya masyarakat yang membutuhkan dalam berobat. Dimana untuk warga yang membutuhkan bantuan itu bisa mengajukannya kepada Dinas Sosial melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atau pemerintah desa/kelurahan.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA) Yosrizal merinci jumlah bansos yang diberikan kepada Sri Dewi Anggraini sebesar Rp3.500.000,-.

"Kemudian untuk Hadiman diberikan sebesar Rp1.500.000,-. Untuk besaran jumlah bantuan itu hasil dari perhitungan tim terpadu yang telah melaksanakan survei dan verifikasi sebelumya," kata dia.

Yosrizal menyampaikan untuk penyerahan uang bantuan itu dilakukan dengan non tunai yaitu dengan ditransfer langsung kepada rekening penerima manfaat.