Solok Selatan terima penghargaan badan kepegawaian negara

id berita solok selatan, berita sumbar

Solok Selatan terima penghargaan badan kepegawaian negara

Bupati Solok Selatan Khairunas didamping Wakil Bupati Yulian Efi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Irwandi Osmaidi serta Kapolres Solok Selatan AKBP Arif Mukti menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pengambilan sumpah pejabat Administrator, Sabtu. (Antara/ErikĀ )

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia kategori implementasi penerapan manajemen kinerja pemerintah kabupaten wilayah barat tipe kecil.

Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Sabtu, mengatakan, penghargaan yang diterima menjadi kebanggaan atas kerja keras semua.

"Ke depan kita harus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat dengan baik," ujarnya. .

Ia mengajak, seluruh pegawai bekerja dengan super tim dan bersama-sama melompat untuk mengejar ketertinggalan dengan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Pengumuman pemenang disampaikan pada ajang BKN Award Tahun 2022, melalui forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid pada 21 Juli 2022 dan Solok Selatan memperoleh nilai 96,59 pada pelaporan kinerja melalui e-lapkin BKN.

Penghargaan yang diterima Pemkab Solok Selatan merupakan bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN di Solok Selatan seperti pemakaian Aplikasi Simpeg, Simanja dan penerapan SKP.

Ia berharap, prestasi ini menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Selain itu Bupati Solok Selatan juga melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator, sebagai upaya penataan PNS.

‘’Pemkab Solok Selatan melakukan pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta dalam rangka pengembangan karier melalui promosi dan mutasi ASN," katanya.

Pejabat yang dilantik diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Pemkab Solok Selatan, menjalankan tugas secara profesional serta menegakan integritas dan melayani masyarakat.

"Jabatan adalah amanah yang diberikan kepada ASN yang dinilai mampu untuk mengemban tugas jabatan secara maksimal," ujarnya.