The Apurva Kempinski Bali dan Torang Sitorus hadirkan 'Magnificent Toba for The World'

id Bali,Ulos,Sumbar

The Apurva Kempinski Bali dan Torang Sitorus hadirkan 'Magnificent Toba for The World'

The Apurva Kempinski Bali menjadi panggung spektakuler untuk kain tradisional Batak Ulos koleksi indah Torang Sitorus dan rekan dalam kegiatan bertema Magnificent Toba for the World', (ANTARA/HO Publicom)

Padang (ANTARA) - The Apurva Kempinski Bali yang merupakan resor bintang lima di Nusa Dua Bali menjadi panggung spektakuler untuk kain tradisional Batak Ulos yang menampilkan 30 koleksi indah Torang Sitorus dan kebaya karya Junot Hutabarat dan Nila Nasution pameran busana dengan tema Magnificent Toba for the World',

Perancang busana Torang Sitorus dalam siaran tertulis di Padang, Selasa mengatakan kehidupan sebagai orang Batak sangat erat kaitannya dengan ulos. Mulai dari kelahiran, pernikahan hingga kematian, ulos adalah bagian besar dari hidup.

"Hal ini benar-benar menarik bagi saya dan senang berbagi momen spesial ini dengan The Apurva Kempinski Bali," kata dia.

General Manager The Apurva Kempinski Bali Vincent Guironnet mengatakan Indonesia adalah negara yang sangat kaya, dan melalui gerakan Unity in Diversity pihaknya mencoba menceritakan kisah-kisah dari berbagai bagian bangsa.

“Torang Sitorus memiliki visi yang sama dalam memperkenalkan kekayaan negara kepada dunia, dan kami berharap kerja sama ini dapat menginspirasi orang-orang di sekitar kita untuk terus melestarikan keindahan kerajinan Indonesia.”

Torang Sitorus sendiri dikenal sebagai kolektor ulos terkemuka, sedikitnya ada 2.000 lembar ulos yang menjadi koleksi Torang sebagai seorang keturunan Batak.

Torang telah mendedikasikan dirinya untuk melestarikan kain tradisional, sekaligus membantu para perajin lokal di wilayah tersebut. Karya ini telah membawanya dinobatkan sebagai salah satu dari 75 ikon prestasi Pancasila pada tahun 2020.

Perancang busana yang sangat terkenal ini juga telah menerbitkan bukunya tentang Ulos, berjudul 'Identity in a Piece of Cloth the Batak Ulos', mencatat 20 tahun perjalanannya tentang keunikan dan cerita dari kain tradisional ini.

Fashion show ini diadakan sebagai bagian dari kampanye Unity in Diversity atau 'Bhinneka Tunggal Ika', sebuah program yang mengangkat budaya dan warisan dari tujuh pulau besar di Indonesia.

Sepanjang tahun, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional serta keahlian tangan dari setiap daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu.

"Untuk lebih mendukung program tersebut, Torang Sitorus juga ambil bagian dengan menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red merupakan ambassador dari Kempinski Hotels, yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia," kata dia.

The Apurva Kempinski Bali berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis. Resor bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia dan menawarkan lambang kemewahan tepi pantai

Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60 persen akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung spektakuler di mana pengalaman yang dikuratori dihidupkan.

Kempinski Bali dibuat pada tahun 1897 yang dimiliki grup resor mewah tertua di Eropa, warisan kempinski yang kaya akan layanan pribadi yang sempurna dan keramahan yang luar biasa dilengkapi dengan eksklusivitas dan individualitas properti.

Kempinski sekarang terdiri dari portofolio 77 resor dan tempat tinggal bintang lima di 34 negara dan terus menambahkan properti baru di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika. Masing-masing mencerminkan kekuatan dan kesuksesan merek Kempinski tanpa kehilangan pandangan akan warisannya.

Portofolio ini terdiri dari properti landmark bersejarah, resor gaya hidup perkotaan pemenang penghargaan, resor luar biasa, dan tempat tinggal bergengsi. Masing-masing tamu berkualitas telah datang untuk mengharapkan dari Kempinski sambil merangkul tradisi budaya lokasinya. Kempinski adalah anggota pendiri Global Hotel Alliance (GHA), aliansi merek resor independen terbesar di dunia.