Wakil Sumbar Rafhely FC tergabung bersama Jakarta, Bali dan Sulsel di babak 8 besar Liga Futsal Nusantara

id Rafhely FC,Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 .,Berita sumbar,Berita padang,Futsal sumbar

Wakil Sumbar Rafhely FC tergabung bersama Jakarta, Bali dan Sulsel di babak 8 besar Liga Futsal Nusantara

Tim futsal Rafhely melakukan uji coba lapangan di babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 yang digelar di GOR Sasana Krida Purwokerto Jawa Tengah.(ANTARA/HO AFP Sumbar)

Padang (ANTARA) - Tim Rafhely FC yang menjadi wakil Sumatera Barat di Liga Futsal Nusantara 2022 tergabung di Grup I bersama tim Kuda Laut dari DKI Jakarta, Juku Eja Sulsel dan The Younger dari AFP Bali.

Manajer Rafhely FC H Yasman Yanusar di Padang, Selasa mengatakan tim Rafhely FC siap tempur menghadang laga pertama kontra The Younger di babak penyisihan grup hari pertama, Selasa (12/7) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sasana Krida Raga Satria, Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa siang.

"Insha Allah, kita Rafhely FC baik mental, psikis maupun teknis dalam kondisi siap menghadapi pertandingan pertama ini. Semua lawan berat, anak anak menjaga fokus dan konsentrasi penuh," kata dia

Ia mengatakan saat ini kondisi fisik Ramadhan Ibrohim dan kawan-kawan setelah dua hari lalu melewati perjalanan cukup panjang, Padang-Jakarta-Yogyakarta dan disambung dengan perjalanan darat ke Purwokerto tidak ada yang bermasalah.

"Adaptasi anak-anak berjalan bagus. Pada hari Minggu kemaren telah latihan di salah satu lapangan futsal disini dan tadi sesi ujicoba lapangan pertandingan di GOR Sasana Krida," kata dia

Ia juga menambahkan dukungan penuh urang awak perantau Minang yang tergabung dalam wadah Persatuan Warga Sungayang(PWS) Jawa Tengah bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) Banyumas, juga membuat Rafhely FC termotivasi bermain habis-habisan dari laga pertama nanti.

"Ya, perantau juga senang hati akan memberikan dukungan langsung ke lapangan. Semoga ini semakin melecut spirit bertanding anak-anak, Aamin," kata dia.

Delapan tim yang lolos dari Empat Grup Babak 34 Besar Nasional telah terbagi menjadi dua grup setelah pertemuan teknikdan pengundian grup (drawing grup), Senin (11/7) sore di hotel Dominic Purwokerto.

Wakil Sumatera Barat, Rafhely FC Padang dipastikan gabung di grup I bersama Kuda Laut DKI Jakarta, Juku Eja FC Sulsel dan The Younger Bali. ***3***

PEMBAGIAN GRUP

GRUP I

1 Kuda Laut DKI Jakarta

2 Juku Eja Sulsel

3 Rafhely FC SUMBAR

4 AFP Bali (The Younger)

GRUP H

1. Banteng Muda Jatim

2. Satoe Atjeh

3. AFP Sulut (Moncongbulo ASK)

4. AFP Kalbar (Radit FC)