Wakil Sumbar raih kemenangan atas Babel di Liga Futsal Nusantara 8-3

id Rafhely FC ,Liga Futsal Nusantara,Berita sumbar,Futsal sumbar

Wakil Sumbar raih kemenangan atas Babel di Liga Futsal Nusantara 8-3

Padang (ANTARA) - Wakil Sumatera Barat Rafhely FC meraih kemenangan atas wakil Bangka Belitung Dakrom United dengan skor 8-3 di laga keempat Grup A Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 di Kota Medan.

Pelatih kepala Rafhely FC, Andrian Andika dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis mengaku bersyukur dapat melanjutkan tren kemenangan di Grup A ini.

Ia mengatakan kemenangan ini tentu menambah modal untuk tetap di jalur perburuan dua tiket lolos ke babak 8 Besar.

Ia mengatakan tim harus terus menjaga motivasi dan mental mereka untuk laga selanjutnya.

"Anak-anak besok akan menghadapi ujian berat melawan wakil Sumsel yang saat ini memuncaki klasemen sementara grup A. Saya telah menekankan kepada mereka untuk tetap fight, fokus dan berkonsentrasi penuh karena dari satu laga ke laga berikutnya situasi dan kondisi nya selalu berbeda,” kata dia.

Rafhely FC Sumatera Barat berhasil rebut kemenangan kedua dalam lanjutan Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 Group A, dengan menundukkan Dakrom United Bangka Belitung, 8-3, di GOR Mini Dispora Sumut, Kamis (23/6).

Dalam pertandingan ke-4 yang dilakoni juara Sumbar ini, tim asuhan Andrian Andika mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama berjalan. Namun, melewati paruh babak pertama, sejumlah peluang yang dilahirkan anak-anak Rafhely masih belum berbuah gol.

Celah untuk membuka keunggulan pun akhirnya menemukan hasil lewat sepakan kapten tim Rahmadi Ilham di menit ke-13'. Disusul gol kedua dari tembakan Muhammad Randi Putra menit ke-16 memanfaatkan umpan set piece Kelvin Maulana. Tak sampai disitu, di penghujung jelang jeda, Bintang Wardhana melesatkan brace gol dan menutup skor sementara, 4-0.

Babak kedua, squad Rafhely FC masih memegang kendali permainan. Sayang, tiga menit berjalan, Babel mencuri gol dari skema serangan balik

Rafhely FC menata lagi serangan. Upaya ini berlangsung sampai menit ke-33 gol Muhammad Fikri mengubah skor 5-1. Tak berselang lama, Habibul Ikhsan memperbesar margin gol, 6-1. Tapi, Rafhely FC kembali kecolongan gol kedua Dakrom United Babel.

Di sisa waktu tiga menit babak kedua akan berakhir, tiga gol kembali hadir masing-masing, brace gol yang diciptakan pivot Rafhely FC Afif Aulia Rahmat yang berbalas sebiji gol Dakrom United Babel. Kedudukan akhir 8-3 untuk kemenangan Rafhely FC.

Hasil ini membawa Rafhely mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang telah dijalaninya. Mereka memiliki empat laga lagi untuk memperebutkan dua tiket yang mewakili Grup A di babak 8 besar nasional.