Politik Bukittinggi hangat, Wakil Wali Kota bertemu lagi dengan Mantan Wako

id Politik bukittinggi,Berita bukittknggi

Politik Bukittinggi hangat, Wakil Wali Kota bertemu lagi dengan Mantan Wako

Pertemuan Wakil Wali Kota Marfendi dengan mantan Wali Kota sebelumnya, Ramlan Nurmatias (Antara/HO-Dokumen Pribadi)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Isu politik di Kota Bukittinggi kembali hangat dibicarakan seiring dengan adanya pertemuan antara mantan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dengan Wakil Wali Kota saat ini, Marfendi, Selasa.

Marfendi dan Ramlan terlihat bertemu di sebuah masjid dan didampingi oleh beberapa orang lainnya, foto itu tersebar di beberapa media sosial di Bukittinggi.

Pertemuan ini diketahui masyarakat merupakan kali ke-dua setelah sebelumnya juga beredar bukti foto pertemuan antara tokoh masyarakat asli Kurai Bukittinggi itu di sebuah rumah makan bersama tokoh masyarakat lainnya.

Marfendi saat dimintai keterangannya mengatakan pertemuan itu sama dengan saat pertama kali sebelumnya yaitu tidak sengaja bertemu dan hanya berbicara hal ringan.

"Itu tidak sengaja, sama dengan sebelumnya, tidak ada pembicaraan apa-apa karena Pak Ramlan sudah selesai shalat dan akan melanjutkan perjalanan, sementara saya baru datang dan akan shalat," kata Marfendi.

Ia mengatakan sama-sama melaksanakan ibadah shalat zuhur di sebuah masjid di daerah Kabupaten Agam setelah kembali dari Kota Payakumbuh.

"Soal foto juga karena untuk dokumentasi saja, kami seperti sering bertemu dengan Pak Ramlan ini, kaget juga malah berkembang isu segala macam," kata dia.

Seiring dengan bertemunya tokoh itu membuat warga Bukittinggi menjadi penasaran dengan perkembangan politik menuju Pilkada 2024.

Dari beberapa kesempatan juga terlihat Pasangan Wali Kota Erman Safar dan Marfendi tidak begitu banyak hadir bersamaan.

Bahkan dalam spanduk dan papan pengumuman khususnya menyambut Lebaran lalu, hanya terlihat ucapan dari Wako bersama istri, bukan Wakil Wali Kota.

"Memang ada keanehan akhir-akhir ini saat melihat spanduk yang terpasang di Kota ini tidak ada spanduk yang saya lihat terdapat foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota, mudah- mudahan tidak ada masalah antara ketua pemimpin kita ini dan Bukittinggi bisa maju dan sejahtera," kata salah seorang warga, Farrel.

Ramlan Nurmatias merupakan mantan Wali Kota Bukittinggi periode sebelumnya yang kalah saat Pilkada 2020 melawan pasangan Erman Safar dan Marfendi.