Tagline Padang Kota Tercinta di Gunung Padang diresmikan

id Berita padang, berita sumbar, bank nagari

Tagline Padang Kota Tercinta di Gunung Padang diresmikan

 Pemerintah Kota Padang dan jajaran bersama pihak Bank Nagari berfoto bersama dengan latar tagline Padang Kota Tercinta, Sabtu. (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang bersama Bank Nagari meluncurkan tagline "Padang Kota Tercinta" yang dipasang di Gunung Padang menjadi ikon pariwisata Kota Padang setelah sebelumnya terbakar pada dua tahun lalu.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya di Padang, Sabtu mengatakan tagline tersebut murni dari bantuan Bank Nagari.

"Kami sampaikan kepada masyarakat Kota Padang bahwa pembuatan tagline ini tidak menggunakan dana dari Pemkot Padang, tapi sepenuhnya berasal dari Bank Nagari," ucapnya.

Peresmian tagline ini bertepatan dengan HUT Bank Nagari ke 60 dan pada kesempatan itu Wako Padang juga mengucapkan selamat pada Bank Nagari.

"Saya mengucapkan selamat milad Bank Nagari ke 60, kami doakan yang terbaik semoga selalu sukses dan maju di segala sektor dan jadi mitra pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Direktur Bank Nagari Muhammad Irsyad menyampaikan pembuatan tagline tersebut memakai teknologi Philips yang mutakhir yaitu lampunya tidak berada di dalam, akan tetapi di luar dengan warna yang berganti-ganti setiap beberapa detik.

"Dalam pembuatan tagline ini kami gelontorkan dana sebesar Rp1,4 miliar dengan waktu pengerjaan tiga bulan. Tagline ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua dan bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Padang," ujarnya.

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan peluncuran pemakaian QRIS sebagai pendukung pendapatan daerah di Kota Padang pada Lapau Panjang Cimpago (LPC), Parkir di Jalan Samudera, Rusunawa, Pajak Daerah dan IMB.

Selain itu, juga dilakukan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama untuk pemanfaatan layanan jasa perbankan antara Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman.

Dengan peluncuran QRIS ini, Wali Kota Padang berharap PAD bisa bertambah banyak, dan terhindar dari kebocoran dana.