Dua Rumah "Semata" Diresmikan Hari Ini, Keluarga Penerima Bisa Tempati dengan Nyaman

id Semata,padang, hendri septa

Dua Rumah "Semata" Diresmikan Hari Ini, Keluarga Penerima Bisa Tempati dengan Nyaman

Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan rumah program semata. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Dua keluarga penerima manfaat bedah rumah dalam program "Semata Jilid IV" selama Ramadan 1445 H diresmikan dan sudah bisa ditempati dengan aman dan nyaman, Selasa, (7/5/2024).

Rumah pertama yang diresmikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah yaitu dari pasangan M. Afrial (45) dan Afri Roza (45) yang tinggal di Durian Tigo Batang, RT 01 RW 05, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji.

Hendri Septa Dt. Alam Batuah menyampaikan bedah rumah ini merupakan program yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu di Kota Padang. Sasaran dari program ini adalah warga yang rumahnya tidak layak huni, yang nantinya akan dibedah oleh Baznas kota Padang.

"Sekarang rumah sudah bisa ditempati bersama keluarga. Rumah ini sudah semakin bagus, layak huni dan berkualitas. Semoga keluarga Afrial semakin senang, dan dapat menambah kebahagiaan bagi keluarga," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Humas Grand Basko Hotel Padang Muhammad Rayhan menyerahkan satu unit Televisi kepada Keluarga M. Afrial.

Rumah kedua yang diresmikan yaitu dari pasangan Arif Kurnia (38) dan Ermita Purnama Sari (32) di Seberang Pebayan RT 04 RW 02, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Peresmian rumah dilakukan oleh Asisten I Edi Hasymi didampingi Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza.

Edi Hasymi berharap dengan adanya program ini ke depan, tidak ada lagi rumah masyarakat Kota Padang yang tergolong tidak layak huni. Sejalan dengan itu, harapannya kondisi perekonomian bisa membaik.

Wakil Ketua II Baznas Kota Padang, Masni Bujang menyampaikan program ini sangat strategis dalam menyejahterakan masyarakat, dan menyebarluaskan dana zakat.

Selain peresmian rumah Arif, Dinas Sosial Kota Padang yang berkesempatan hadir saat itu juga menyalurkan bantuan sosial kepada lansia usaha dagang harian, disabilitas usaha dagang harian, dan permakanan. Bantuan itu diterima oleh 22 orang penerima manfaat, dengan jumlah Rp. 22.465.000.