AS larang warganya ke Hong Kong, Selandia Baru dan Thailand karena COVID-19

id Hong Kong ,COVID-19

AS larang warganya ke Hong Kong, Selandia Baru dan Thailand karena COVID-19

Mayat-mayat dipindahkan ke kontainer dingin di luar rumah jenazah, saat kamar mayat kehabisan tempat di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Hong Kong, China, Sabtu (5/3/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone Siu/WSJ/cfo (REUTERS/TYRONE SIU)

Washington (ANTARA) - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Senin (7/3) meminta warga AS tidak berkunjung ke Hong Kong, Selandia Baru, dan Thailand karena kasus COVID-19.

CDC meningkatkan rekomendasi perjalanan ke "Level Empat: Sangat Tinggi" atas tiga negara tujuan itu.

Secara keseluruhan, ada 135 negara dan wilayah yang disebutkan CDC untuk dihindari warga AS.

CDC memasukkan 35 lagi tujuan ke "Level 3: Tinggi" dan merekomendasikan warga Amerika yang tidak divaksin anti COVID-19 untuk tidak bepergian.

Lembaga itu pada Senin menurunkan enam tujuan, yaitu Anguilla, Tanjung Verde, Fiji, Meksiko, Filipina, dan Uni Emirat Arab, ke Level 3.

Sebanyak 29 tujuan berada di "Level 2: Sedang" atau "Level 1: Rendah."

Hong Kong pada Senin melaporkan 25.150 infeksi baru virus corona serta 280 kematian saat pihak berwenang bergulat membendung gelombang COVID-19 yang memburuk.

Gelombang tersebut telah berdampak pada ratusan panti wreda serta para warga lansia yang tidak divaksin.

Hong Kong pada 2021 berhasil mengendalikan virus corona, namun infeksi COVID-19 belakangan ini telah melonjak menjadi total sekitar 500.000 kasus.

Sebagian besar dari 2.200 kematian di kota yang dikendalikan China itu terjadi dalam dua pekan terakhir ini.

Sumber: Reuters