BPMI UNP lakukan benchmarking ke ITS Surabaya

id Unp

BPMI UNP lakukan benchmarking ke ITS Surabaya

Kegiatan benchmarking yang dilakukan oleh tim BPMI UNP ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). (ANTARA/Humas UNP)

Padang (ANTARA) - Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kegiatan benchmarking ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mulai 1 hingga 3 Februari 2022.

Dari pertemuan ini, tim mendapatkan informasi tentang rancangan sistem penjaminan mutu internal di ITS untuk bisa diadopsi di UNP untuk peningkatan budaya mutu di UNP.

"UNP perlu mengetahui model-model pengelolaan sistem penjaminan mutu yang diterapkan di Perguruan Tinggi lain, salah satunya di ITS," kata Ketua BPMI UNP, Dr Kasmita, di Padang, Jumat.

Pihaknya berterima kasih atas kerjasama pihak ITS untuk berbagi pengalaman tentang sistem yang diterapkan di Kampus tersebut.

Selain itu, UNP juga mengundang pihak ITS untuk datang ke UNP dan mendiskusikan model-model yang diterapkan dari hasil benchmarking untuk diimplementasikan di PTN-BH UNP, karena ITS telah menerapkan model penjaminan mutu di PTN-BH.

Sementara itu Kepala Kantor Penjaminan Mutu ITS Prof Dr Ir Aulia Siti Aisjah, mengatakan pihaknya selalu terbuka untuk berdiskusi dengan lembaga lain terkait dengan upaya meningkatkan sistem penjaminan mutu yang efektif.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan BPMI UNP terdiri dari Ketua BPMI UNP Dr Kasmita, Sekretaris BPMI Dr rer.nat. Deski Beri, serta, Ketua Tim Akreditasi UNP Dr Idris.