Berikan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, bentuk kepedulian Darul Siska terhadap pendidikan

id Darul Siska, dpr RI, Sumbar I

Berikan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, bentuk kepedulian Darul Siska terhadap pendidikan

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Darul Siska. (Antarasumbar/HO)

Padang (ANTARA) - Pendidikan bahagian penting dalam pembangunan sebuah bangsa karena akan lahir generasi unggul yang memiliki ilmu dan pengetahuan sebagai modal dalam kehidupan dan pembangunan bangsa sehingga bagi yang kurang mampu perlu didukung.

Pandemi COVID-19 tidak saja memunculkan darurat kesehatan, sektor ekonomi dan pendidikan juga mengalami dampak yang sangat serius, banyak usaha dan kegiatan ekonomi harus berhenti sehingga banyak keluarga yang kehilangan penghasilan, juga berdampak kepada kelangsungan pendidikan,kata Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar Darul Siska seperti dirilis di Padang, Jumat.

Kondisi ini, menurut dia berdampak kepada sektor pendidikan karena banyak dari keluarga yang kehilangan pendapatan tersebut tidak mampu lagi memberikan pendidikan bagi anaknya.

Persoalan ini menjadi perhatian serius baginya, karena itu terus meningkatkan jumlah penerima beasiswa sudah berlangsung semenjak 2 tahun lalu.

Semenjak dilantik menjadi Anggota DPR RI pada Oktober 2019, ia selalu menyisihkan penghasilan untuk membiayai beasiswa puluhan anak–anak yang cerdas namun kurang beruntung secara ekonomi, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Membangun Generasi Tangguh

Pemahaman tentang nilai–nilai kebangsaan di kalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa pada dasawarsa ini mulai tergerus.

Hal ini tidak terlepas dari kemajuan tekhnologi informasi yang mengalami kemajuan pesat sehingga generasi muda dapat dengan mudah terpengaruh oleh berbagai peradaban, budaya dan gaya hidup yang datang dari luar.

Kondisi ini menjadi masalah sekaligus tantangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sebagai generasi penerus, kata Darul, generasi muda harus dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan kita.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Anggota MPR RI, ia melakukan banyak kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI kepada kalangan generasi muda, terutama pelajar sekolah menengah tingkat atas di Sumatera Barat.

Kegiatan ini bertujuan agar pelajar memiliki pengetahuan tentang nilai-nilai kebangsaan, dan kelak bisa tumbuh menjadi generasi penerus yang mampu menjaga pilar kebangsaan di tengah banyak pengaruh negatif yang mengancam keberlanjutan Indonesia sebagai sebuah bangsa.

Kami berharap apa yang kami lakukan dapat memberi sumbangsih bagi lahirnya generasi muda yang kelak tidak saja mewarisi kepemimpinan bangsa ini tapi juga menjadi generasi yang konsisten berbuat, bersikap, dan bertindak sesuai dengan nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Darul Siska menyatakan, upaya yang dilakukan bentuk komitmen terhadap kepercayaan masyarakat Sumbar yang telah memberi mandat untuk sebagai wakil di parlemen.

Pengabdian sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar baru saja melewati tahun kedua, sejak dilantik pada 1 Oktober 2019.

Masa bakti di DPR RI hasil pileg 2019 merupakan periode keempat Darul Siska berkhidmat dan berjuang untuk memaksimalkan pengabdian yang bermanfaat bagi pembangunan dan kemajuan Sumatera Barat.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang memilih dan mempercayai kami. Amanah ini kami tunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjadi motivasi setiap langkah serta upaya-upaya yang dilakukan dalam menunaikan tugas-tugas kedewanan," kata pria asal Talawi itu.***