Darul Siska sambangi Alfarizi balita alami penyakit Hydrocephalus, minta M Djamil berikan perhatian khusus

id Darul Siska, belita Alfarizi,Penderita Hydrocephalus, rumah sakit m djamil, anggota komisi IX

Darul Siska sambangi Alfarizi balita alami penyakit Hydrocephalus, minta M Djamil berikan perhatian khusus

Anggota Komisi IX DPR RI H Darul Siska melihat belita yang mederita penyakit Hydrocephalus di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembah Jaya, Kabupaten Solok. (ANTARA/HO)

Solok (ANTARA) - Meski di tengah padatnya kegiatan di daerah pemilihanya Drs. H Darul Siska Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar hadir sambangi seorang balita yang menderita penyakit Hydrocephalus di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembah Jaya, Kabupaten Solok.

Setelah mendapatkan informasi mengenai adanya balita menderita penyakit Hydrocephalus tersebut, politisi Golkar ini langsung bergerak menghampiri kediaman orangtua balita penderita Hydrocephalus tersebut, pada 8 Oktober 2023.

Balita malang tersebut diketahui bernama Alfarizi Shahputra berumur 6 bulan, ia diagnosa oleh dokter menderita Hydrocephalus semenjak berada di dalam kandungan.

Alfarizi merupakan anak dari pasangan Syafrianto dan Siska, ia merupakan anak kedua dari pasangan tersebut.

Saat rombongan datang, Alfarizi terbaring dengan slang dikepalanya, dengan kondisi yang sangat memperhatikan, tampak ukuran kepala balita enam bulan ini sangat tidak normal, sekitar dua kali ukuran kepala orang dewasa.

"Kita prihatin atas penderitaan yang dialami Alfarizi dan kedua orangtua hari ini, kita harus lebih intensif penanganannya oleh dokter, karena itu nanti saya akan minta Direktur M. Djamil agar memberikan perhatian khusus kepada Alfarizi, kalau perlu dokternya datang rutin untuk memantau perkembanganya," ucap Darul Siska kepada orangtuanya.

Darul Siska menyarankan kepada orangtuanya agar memberikan perhatian yang lebih kepada Alfarizi agar selalu berkoordinasi dengan puskesmas terkait perkembangan Alfarizi.

Tak lupa ia mengajak untuk terus berdoa kepada Allah SWT, karena anak tersebut adalah titipan dan orangtua harus menjaga dan merawatnya.

Sebelum meninggalkan kediaman orangtua Alfarizi Darul Siska memimpin doa bersama untuk kesembuhan balita berumur 6 bulan tersebut, serta memberikan bantuan tali asih dan memberikan semangat kepada keluarga, untuk tetap semangat serta selalu berusaha dan berdoa agar Alfarizi segera diberikan kesembuhan.

Langsung Bertindak Cepat

Tak perlu menunggu waktu yang lama Anggota DPR RI Komisi IX ini langsung menghubungi Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG(K) Direktur Utama Rumah Sakit M. Djamil.

Darul Siska segera menghubungi Direktur M. Djamil tersebut via telepon ditengah kesibukannya melakukan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembah Jaya.

Ia meminta pihak Rumah Sakit M. Djamil memberikan perhatian khusus kepada Alfarizi serta penangan yang intensif untuk kesembuhan balita 6 bulan tersebut. Darul Siska juga mengirimkan data dan rekam medis Alfarizi kepada dr. Dovy Djanas agar ditindak secepat mungkin.*