Wagub: Solok Selatan sukses gelar vaksin massal

id AudyJoinaldi,sumdarsin,solok selatan,khairunas

Wagub: Solok Selatan sukses gelar vaksin massal

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Bupati Solok Selatan Khairunas meninjau vaksinasi di Padang Aro, Minggu (5/12) (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengatakan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan termasuk sukses dalam capaian vaksinasi dengan nomor dua terbanyak tingmat kabupaten se-Sumbar.

"Masyarakat Solok Selatan cerdas dan sadar akan bahayanya COVID-19 dan semua ingin sehat dengan mengikuti vaksin massal ini merupakan keberhasilan dari Pemkab dalam memberi pemahaman kepada masyarakat," ujarnya saat pelaksanaan Sumdarsin, di Padang Aro, Minggu.

Wagub mengapresiasi masyarakat Solok Selatan yang tingkat kepeduliannya dalam upaya bersama menangani pandemi COVID-19.

Menurutnya, masyarakat sudah makin paham bahwa pandemi ini memang sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan kesadaran bersama, maka semua kita akan bergulat dengan pendemi tersebut.

Dia mengatakan, hampir dua tahun lebih COVID-19 melanda Indonesia dan menyebar dengan cepat.

Berbagai dampak dari COVID-19 terjadi dan di rasakan oleh semua lapisan seperti rumah sakit penuh, tenaga medis kewalahan dalam penanganan tersebut dan hari ini hal tersebut masih terjadi, maka semuanya diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19.

"Peran masyarakat terhadap vaksinasi ini sangat penting dan perlu ditingkatkan agar tercipta kekebalan kelompok," katanya.
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Bupati Solok Selatan Khairunas bertemu masyarakat di Padang Aro, Minggu (5/12) (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)


Kedatangan Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan Rektor Unand yang diwakili oleh Amdani Eka Putra pada acara Car Free Day (CFD) dan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan Khairunas.

Khairunas mengatakan bahwa integrasi pemerintah pusat, provinsi dan daerah sangat penting dalam rangka penanganan pandemi COVID-19, salah satunya melakukan gerakan vaksinasi.

Untuk penanggulangan pandemi COVID-19, Pemkab Solok Selatan bersama-sama dengan berbagai institusi lainnya, senantiasa menggalakkan kegiatan vaksinasi massal diberbagai Gerai Vaksin se-Solok Selatan

Selain itu kolaborasi pelayanan pemerintah selalu digerakkan, seperti CFD sekaligus dengan Vaksinasi massal serta pembagian sembako dari CSR Perusahaan PT. Supreme Energi dan PT Incasi Raya Group sebanyak 500 paket sembako.
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Bupati Solok Selatan Khairunas membuka gebyar vaksinasi "Sumbar Sadar Vaksin" di Padang Aro, Minggu (5/12) (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)
Dalam meningkatkan capaian vaksinasi Pemkab Solok Selatan juga menggandeng perusahaan yang ada di daerah itu.

Perusahaan diminta menyumbang dalam bentuk sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang akan vaksin.

Hal ini dilakukan supaya masyarakat mau di vaksin sehingga target 70 persen di akhir tahun bisa tercapai dan kekebalan kelompok segera terwujud.
Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan bantuan di Padang Aro, Minggu (5/12) (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)