Ribuan warga Pariaman ikut vaksinasi selama Sumdarsin

id berita pariaman,beriyta sumbar,vaksin

Ribuan warga Pariaman ikut vaksinasi selama Sumdarsin

Warga Kota Pariaman, Sumbar antusias mengikuti gebyar vaksin yang dilaksanakan di Pantai Gandoriah. (Antarasumbar/Aadiaat M.S)

Pencapaian vaksin di Kota Pariaman terus meningkat,
Pariaman (ANTARA) - Sekitar sembilan ribu warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti vaksinasi COVID-19 sejak 30 Oktober 2021 sampai 29 November 2021 atau selama dilaksanakannya Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di daerah itu.

"Pencapaian vaksin di Kota Pariaman terus meningkat, sekarang sasaran kami ke desa-desa," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan manfaat menjalankan vaksinasi di tingkat desa yaitu pihaknya bisa mengetahui mana warga yang belum dan yang sudah divaksin COVID-19.

Dengan pendataan tersebut, lanjutnya maka warga yang belum divaksin dapat menjadi sasaran peserta vaksinasi yang diselenggarakan di desa-desa.

Ia menyampaikan semua pihak TNI, Polri, kepala desa, camat, dan dinas-dinas terus bekerja untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Pariaman.

Ia mengatakan vaksinasi merupakan cara terbaik untuk keluar dari pandemi COVID-19 karena dapat menciptakan kekebalan kelompok. Dengan vaksinasi tersebut maka perekonomian dapat kembali pulih.

Pada 29 Oktober 2021 jumlah warga Kota Pariaman yang divaksin mencapai 27.314 orang atau 36,60 persen dari target sedangkan hingga 29 November 2021 mencapai 36.290 orang atau 48,62 persen.

Pihaknya menargetkan hingga Desember 2021 jumlah warga Kota Pariaman yang sudah divaksin mencapai 70 persen dari target capaian yang diterapkan yaitu sebanyak 74.635 orang.

Sementara Ketua DPRD Pariaman, Fitri Nora mengatakan pemerintah dan pihak terkait telah berbuat berbagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah itu mulai dari memperbanyak lokasi vaksinasi hingga menyediakan hadiah.

"Vaksin bukan untuk pemerintah tapi untuk kita, karena dapat meningkatkan imun tubuh," ujarnya.

Ia menyampaikan vaksinasi sudah diteliti dan dipelajari dengan baik oleh berbagai pihak sehingga menurutnya vaksin aman untuk tubuh.

Ia mengajak warga di daerah itu untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 agar pandemi dapat segera berakhir dan perekonomian meningkat.