Truk Ekspedisi masuk jurang sedalam enam meter di Jalan Bukittinggi-Medan

id Truk Ekspedisi jatuh,Jln Raya Bukittinggi - Medan,berita bukittinggi,berita agam,berita sumbar

Truk Ekspedisi masuk jurang sedalam enam meter di Jalan Bukittinggi-Medan

Truk Ekspedisi yang jatuh ke dalam jurang di Jln Raya Bukittinggi - Medan Km. 09 Jorong batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupate Agam. (Antara/Alfatah)

Bukittinggi, (ANTARA) - Diduga tidak mampu melaju saat melalui tanjakan di Jorong Batang Palupuh jalur lintas Bukittinggi-Medan, sebuah Truk Ekspedisi mengalami kecelakaan tunggal dan jatuh ke dalam jurang sedalam enam meter, Minggu (28/11).

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB dalam keadaan cuaca baik dan lalu lintas juga cukup sepi, pengendara tidak mampu mengendalikan truk yang membawa barang ekspedisi dari arah Bukittinggi ketika menaiki tanjakan," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidoningrat di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan truk berwarna hijau itu terpaksa mundur dan jatuh ke jurang di sisi kanan jalan setelah sempat menghantam pembatas jalan. Kecelakaan tunggal ini tepatnya berada di Jln Raya Bukittinggi - Medan Km. 09 Jorong batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupate Agam.

"Mobil Truck Box CMC dengan Nopol BA 9769 LU yang dikemudikan oleh Tri Purnomo tidak kuat menanjak hingga mundur dan masuk ke dalam jurang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian material kurang lebih Rp5 Juta," kata dia.

Sopir yang beralamat di Pasaman berhasil selamat dari kecelakaan dan untung lalu lintas sepi sehingga tidak terjadi kecelakaan beruntun.

Namun ruas jalan sempat macet karena kecelakaan yang menarik perhatian pengendara lain serta proses evakuasi yang dilakukan Polres Bukittinggi.

Mobil truk ekspedisi yang membawa barang-barang paketan itu kemudian dibantu oleh truk box lainnya untuk dipindahkan muatannya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2022