Kemenkumham Sumbar bagikan ratusan paket perlengkapan "New Normal"

id kemekumham sumbar

Kemenkumham Sumbar bagikan ratusan paket perlengkapan "New Normal"

Kakanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya mengikuti donor darah yang diselenggarakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Kamis (21/10). (ANTARA/FathulAbdi)

Padang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan 835 paket berisi perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru atau biasa juga disebut "New Normal".

Penyerahan paket itu dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar pada Kamis dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika 2021.

"Dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika ini kami memyerahkan 835 paket New normal yang berasal dari penggalangan dana bersama para pegawai," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar R Andika Dwi Prasetya, di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan paket tersebut berisi botol minuman (tumbler), masker, hand sanitizer, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk adaptasi kebiasaan baru.

Ratusan paket itu diserahkan oleh Kemenkumham Sumbar kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Padang Barlius untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Bantuan ini memang berskala kecil dan sederhana, tapi kami berharap bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat," kata putra Bandar Lampung itu.

Selian paket New Normal, Kemenkumham dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada anak-anak di panti asuhan.

Ia berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan oleh anak-anak serta meringankan beban panti asuhan di tengah pandemi COVID-19.

Seluruh Satuan Kerja yang ada di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sumbar juga menggelar kegiatan donor darah secara serentak dengan total 425 pegawai.

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum Amrul Walid Batubara mengajak seluruh pegawai melibatkan diri dalam penanganan COVID-19, dengan mendukung taat Protokol Kesehatan serta percepatan vaksinasi.

Pada bagian lain, Andika meminta para pegawai menjadikan Hari Dharma Karyhadhika 2021 sebagai momen meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan tersebut yakni "Kumham peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham".

"Seluruh jajaran harus meningkatkan kompetensi dan bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan pemanfaatan sumber daya yang ada," tegasnya.

Khusus di masa pandemi COVID-19 mereka diminta memaksimalkan sarana teknologi informasi sehingga bisa tetap produktif.